SELEBRITI

Kagum Dengan Aktor Papua, Christine Hakim Rancangkan Sekolah Seni

Mahardi Eka  |  Kamis, 16 Februari 2017 18:58

Kagum Dengan Aktor Papua, Christine Hakim Rancangkan Sekolah Seni

Kapanlagi.com - Perjuangan Christine Hakim untuk merampungkan syuting BOVEN DIGOEL tidaklah mudah. Dari aspek jarak saja, aktris yang sudah memborong enam Piala Citra ini mengungkapkan bahwa untuk film terbarunya, ia harus melakukan perjalanan yang lebih lama daripada perjalanan ke Amerika Serikat.

"Saya tidak muda lagi untuk perjalanan ini. Ini adalah perjalanan yang luar biasa untuk mengenal negeri kita. Masyarakatnya yang masih pure. Transportasinya masih minim, bisa kena malaria dan tipes dan saya pulang dari sana juga langsung kena tipes," tuturnya saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jaksel beberapa waktu lalu.

Christine mengungkapkan bahwa lokasi syuting film terbarunya tersebut ada di wilayah perbatasan. Meski sudah tersedia pesawat terbang sebagai alat transportasi, lokasi tersebut tetap susah dijangkau.

Selain pengalaman berkunjung ke lokasi terpencil, Christine juga merasakan semangat positif dari para pemain film asal Papua. Ia melihat potensi dari mereka. "Masyarakat papua punya sense seni yang luarbiasa. Jadi saya yakin di seni peran mereka juga punya potensi. Dalam waktu yang singkat mereka learning by doing," ujar Christine.

Melihat potensi tersebut, Christine tak menampik ada keinginan dalam dirinya untuk mendirikan sekolah seni peran di Papua. "Saya tahu tidak mudah. Saat ini sedang saya jajaki. Saya pikir untuk awal seni rupa, musik, tari dan teater, tv dan film. Kita coba empat bidang itu dulu," tegasnya.

Diungkap Christine, masyarakat Papua sudah memiliki Dewan Seni demi meningkatkan kesenian lokal. Christine menyoroti bahwa dewan kesenian seperti itu juga diperlukan di belahan Indonesian bagian Timur seperti NTT, Sumba, dan Maluku. Hal tersebut sekaligus bisa menjaga akar budaya para seniman di masing-masing daerah. Untuk mewujudkan rencananya ini, Christine mengajak serta beberapa aktor seperti Reza Rahadian.

Kabar dari Christine Hakim

Tetap Tampil Bugar, Ini Tips Sehat Ala Christine Hakim
Di Waktu Senggang, Christine Hakim: Saya Nggak Perlu Keluar
Atur Pola Makan Bergizi, Christine Hakim Rajin Konsumsi Buah
Main di 'IBU MAAFKAN AKU', Christine Hakim Beri Kemampuan Terbaik
Main di Film 'CUKUP GUE', Fauzi Baadilla: Ini Project Yang Bagus

(kpl/far/dka)

Rekomendasi Pilihan



Film KARTINI ini didukung oleh Dian Sastroardoyo, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Ayushita, Christine Hakim, Nova Eliza, dan lain-lain.
10 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -