SELEBRITI

Kak Seto, Lebih Diidolakan Ketimbang 'Dongeng' Televisi




      Senin, 05 Juni 2006 18:16
      Kapanlagi.com - Ada yang menarik dari sosok tokoh anak-anak, Dr. Seto Mulyadi atau yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Kak Seto itu.

      Ternyata, pendidik yang pernah memiliki program acara televisi Si Komo itu tak serta merta membawa perangkat elektronik itu ke tukang servis, melainkan membiarkannya untuk beberapa saat. Loh, kenapa ya?

      Padahal, di jaman sekarang ini, televisi seolah menjadi 'bagian' yang tak terpisahkan dari sebuah keluarga. Namun ternyata, anak-anak dan istri dari Kak Seto tidak juga protes, bahkan saat rumahnya senyap dari film kartun atau berita gosip kalangan selebritis.

      "Anak-anak saya tidak ada yang resah. Jawaban mereka, dongeng ayah dan bunda jauh lebih menarik dari pada tayangan televisi," kata anggota Komnas Perlindungan Anak itu.

      Tentu saja kisah Kak Seto membuat ratusan peserta Ngobrol Bareng Sama Kak Seto di Sekolah Alam Ar Ridho, Semarang, itu tersipu.

      Maklum, kebanyakan orangtua sudah tidak ada yang sempat meluangkan waktu mendongeng untuk anak-anaknya. Padahal, dongeng dipercaya mampu melambungkan imajinasi bocah. (*/bun)



      BERITA TERKAIT