SELEBRITI

Kisah Hidup Selebriti Yang Tak Terlahir Jutawan

Kamis, 02 Agustus 2012 13:15  | 

Tukul Arwana



@KapanLagi.comŽ


2. Olga Syahputra


KapanLagi.com - Nama Olga Syahputra sulit dijauhkan dari sebuah ketenaran. Saat ini, ia diketahui sebagai salah satu entertainer dengan bayaran tertinggi. Namun, bukan berarti Olga tak pernah mengalami masa-masa susah. Justru, ia berasal dari keluarga yang kurang berada, sebelum dirinya terjun ke dunia hiburan.

Berawal dari kegemaran mengumpulkan tanda tangan dan foto artis idola, usaha Olga meniti karir dimulai saat ia bergabung dengan Sanggar Ananda di bawah arahan Aditya Gumay. Tahun 2003, ia resmi ikut Lenong Bocah.

Ternyata semua itu tidak semudah yang dibayangkan Olga. Sebelum bisa muncul di layar kaca, seluruh pemain Lenong Bocah harus mengikuti sesi pelatihan di Sanggar Ananda atau Teater Kawula Muda terlebih dulu, yang tentunya membutuhkan biaya. Olga pun harus rela menjual kulkas kesayangannya demi bisa ikut tes tersebut.

Perjuangan Olga tak sia-sia. Ia berhasil menjadi salah satu pemeran tetap di serial komedi Lenong Bocah. Ia bahkan ikut berakting di LENONG BOCAH: THE MOVIE. Akibat rajin mengikuti casting di sana-sini, Olga kebagian beberapa peran kecil di sinetron SENANDUNG MASA PUBER (2003), SI YOYO (2003) dan KAWIN GANTUNG (2004).

Barulah saat menjadi presenter variety show CERIWIS (Trans TV) pada tahun 2007 bersama Indra Bekti dan Indy Barends, nama Olga melesat menjadi entertainer papan atas tanah air. Job-job pun lancar mengalir padanya, yang membuat ia kini tak lagi harus menjual kulkas demi memenuhi keinginan. (kpl/ben/rea)






KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -