SELEBRITI

Maudy Koesnaedi Terpengaruh Gunakan Bahasa Jawa

Kamis, 13 Juni 2013 12:11 | 

Maudy Koesnaedi


Maudy Koesnaedi Terpengaruh Gunakan Bahasa Jawa




Kapanlagi.com - Bermain dalam film Soekarno garapan Hanung Bramantyo, aktris Maudy Koesnaedi mengaku terpengaruh menggunakan bahasa Jawa. Terlebih, syuting film produksi MVP Pictures ini mengambil set di Yogyakarta, Semarang dan Ambarawa, dengan membawa banyak crew dari warga asli kota tersebut.

"Semua orang di sini ngomong bahasa Jawa dan saya modelnya kalau semua ngomong Jawa ya saya jadi ikutan, sedangkan saya Sunda banget. Saya juga jadi ikutan kalau dipanggil Bu Inggit saya jawab dalem (iya)," ungkap Maudy saat ditemui di sela syuting film Soekarno di Benteng Pendem, Ambarawa, Jawa Tengah, Rabu (12/6).

Maudy Koesnaedi Kagumi Sosok Istri Kedua Bung Karno
'SOEKARNO' Obati Rindu Maudy Koesnaedi Akan Kenakan Kebaya
Ini Dialog Yang Berkesan Bagi Maudy Koesnaedi Dalam Film Soekarno
'SOEKARNO' Jalani Syuting di Lapas Ambarawa
Maudy Koesnaedi Optimis 'Soekma Djaja' Sukses
Pergi Ke Paris, Suami Maudy Koesnaedi Bantu Jaga Anak
 

Dalam film produksi MVP Pictures ini, Maudy berperan sebagai Inggit yang merupakan istri kedua presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

Namun, Maudy punya cara untuk tidak mudah terpengaruh berbahasa Jawa yang terkadang membuatnya kesulitan berkomunikasi dengan crew. Mantan None Jakarta ini mencari crew yang berasal dari daerahnya agar bisa diajak berbicara bahasa Sunda.

"Makannya saya minta tolong sama crew yang orang Sunda buat ngomong bahasa Sunda sama saya. Kalau enggak semuanya ngomong bahasa Jawa," pungkasnya. (kpl/pur/dar)




Lihat Arsip Selebriti

- - -