SELEBRITI

Miss World Muslimah 2013 Hadir di Tengah Kontroversi Miss World

Selasa, 10 September 2013 20:41

Miss World Muslimah 2013 Hadir di Tengah Kontroversi Miss World




Kapanlagi.com - Di tengah hiruk pikuk kontroversi penyelenggaraan Miss World 2013 di Indonesia, sebuah ajang bernama Miss World Muslimah 2013 siap dihelat pada 18 September 2013 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan.

Saat ini 20 kontestan dari 6 negara akan menjalani masa karantina menuju malam Grand Final ajang penganugerahan Miss World Muslimah yang memasuki penyelenggaraan ketiganya.

Menurut CEO World Muslimah, Eka Shanty bahwa penyelenggaraan ini tak melibatkan unsur kecantikan dalam materi penilaiannya. Karakter 3S yaitu sholehah, smart dan stylish lah yang akan diprioritaskan.

Tak mau kalah dengan Miss World, ajang Miss World Muslimah juga digelar di Indonesia.Tak mau kalah dengan Miss World, ajang Miss World Muslimah juga digelar di Indonesia.

"Makanya kami hilangkan kata beauty, tadinya World Muslimah Beauty, jadi tahun ini World Muslimah saja. Karena kecantikan mereka sudah tidak diragukan klaimnya," kata Eka di FX Sudirman, Jakarta Pusat (10/9).

Dalam gelarannya ini, ajang yang akan menonjolkan busana-busana menutup aurat akan dikedepankan. Tak hanya modis, namun juga memenuhi unsur syariat. Tema Muslim Colors the World akan diusung sebagai tagline busana.

"Kedua fashion mandatory, kami melakukan evaluasi, melakukan perbincangan dengan ulama, agar kami memegang teguh nilai syar'i. Agar bisa mempresentasikan kata al ahjab dan an nur. Dan nanti akan saksikan di grand final, perpaduan ulama dengan para desainer," tukasnya.

Beberapa gelar akan diperebutkan oleh para kontestan dari Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Bangladesh, Nigeria, dan Iran. Diantaranya adalah World Muslimah 2013 dan Runner up I & II, The Most Inspirng Video, The Most Favorite, The Most Talented, The Best Al Quran Recitation dan The World Netizen Muslimah.

"Dengan semangat untuk menyukseskan bukan hanya Indonesia tapi untuk muslimah di dunia. Semoga bisa terus menjadi inspirasi," tandasnya.

 

#Simak Berita Seputar Miss World:

Lea Simanjuntak Bawa Janger di Miss World 2013
Nusantara Parade, Kontestan Miss World Kenakan Baju Adat Indonesia
Meski Ditentang Ormas Islam, Miss World 2013 Tetap Digelar
Kontestan Miss World Anggap Indonesia Seperti Surga
Miss World 2013, Kepolisian - TNI AD Jaga Gilimanuk
 

#Baca Juga Fakta Unik Berikut:

10 Kosakata Ajaib Vicky, Mantan Tunangan Zaskia
10 Kue Mengerikan Ini Bikin Nafsu Makan Hilang
10 Olahragawan Ganteng Ketika Kenakan Jas
10 Arsitektur Brutal Dari Eropa Timur
10 Kue Pernikahan Paling Buruk Yang Pernah Dibuat
 
(kpl/ato/sjw)




Lihat Arsip Selebriti

- - -