SELEBRITI

9 Wanita di Sekitar Ahmad Fathanah, Masih Ada Lagi?

Kamis, 23 Mei 2013 08:01  | 

Vitalia Sesha



Perempuan Terseret Kasus Fathanah

Kapanlagi.com - Ada 20 wanita menerima aliran dana dari tersangka kasus suap daging sapi import dan tindak pidana pencucian uang, Ahmad Fathanah. KPK pun telah memeriksa sejumlah wanita yang menerima aliran dana dari Fathanah. Ada kemungkinan mereka akan terus bertambah.

Fathanah adalah kawan dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Dia diamankan KPK, setelah menerima uang suap dari perusahaan import daging, PT Indoguna Utama, di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013).

Selain itu, nama lain Fathanah adalah Olong Achmad Fadli Luran. Dia pernah berurusan dengan pemerintah Australia karena penyelundupan 353 imigran gelap ke pulau Natal, Australia pada 1999. Dia sempat mendekam di penjara Thailand, kemudian diekstradisi ke Australia dan menjalani hukuman penjara 5 tahun.

Pada 2004, Olong bersama Luthfi Hasan Ishaaq pernah berkongsi membuat perusahaan bersama, PT Atlas Jaringan Satu (PT AJS). Namun perusahaan ini kemudian bermasalah karena kasus penipuan voucher pulsa senilai Rp 5,4 miliar.

Di balik semua itu, Fathanah ternyata juga memiliki kehidupan dengan wanita-wanita seksi, yang berprofesi di dunia hiburan. Sejumlah perempuan menerima pemberian dari Fathanah dengan nilai yang bervariasi, antara puluhan juta hingga miliaran rupiah. Mereka pun terseret-seret dalam lingkaran kasus, dan diharuskan mengembalikan pemberian tersebut.

Namun ada juga artis yang sekadar 'terseret' karena panasnya pemberitaan. Mereka hanya disebut oleh pemberitaan, namun tidak atau belum dimintai keterangan oleh KPK.

Berikut daftar para perempuan yang menjadi korban kasus Ahmad Fathanah. (kpl/dar)






KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -