SELEBRITI

Pernikahan Agus Harimurti-Anissa Tanpa Didampingi Presiden SBY

Jum'at, 08 Juli 2005 18:12 | 

Annisa Pohan






Kapanlagi.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak menghadiri acara akad nikah putranya Letnan Satu Inf Agus Harimurti Yudhoyono yang menikahi artis Anissa Larasati Pohan di kediaman mempelai wanita jalan Senopati Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat siang (8/7).

Menurut juru bicara presiden, Andi Malarangeng, ketidakhadiran Presiden Yudhoyono itu disebabkan mengikuti tradisi yang sudah ada.

Berdasarkan adat Jawa, tutur Andi, orang tua calon mempelai biasanya tidak menghadiri upacara akad nikah anaknya, karena sebelumnya seperti yang pada Kamis (7/7) telah dilakukan di kediaman Yudhoyono di Cikeas, Agus telah sungkem dan mendapatkan suapan terakhir dari kedua orang tuanya.

Upacara sungkeman dan suapan itu, kata Andi melambangkan sang putra telah siap dilepas termasuk untuk menikahi calon istri yang telah dipilihnya tanpa harus didampingi oleh kedua orang tuanya.

"Tapi setelah akad nikah nanti, orang tua mempelai pria akan datang ke Senopati (kediaman mempelai puteri) untuk tilik pitik ( melihat menantu pertama kalinya)," kata Andi.

Sementara itu tepat pukul 14.20 WIB Lettu Inf Agus Harimurti Yudhoyono mengucapkan ijab kabul sebagai tanda menikahi puteri mantan Wakil Gubernur BI, Aulia Pohan.

Agus mengucapkan ijab tersebut dengan lancar tanpa diulang.

"Saya terima nikahnya Annisa Larasati Pohan binti Aulia Pohan dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan uang sejumlah Rp872.005," kata Agus ketika mengucapkan ijab kabul yang langsung ditimpali dengan tepukan riuh hadirin yang menyaksikan acara tersebut.

Dalam acara ijab kabul, bertindak sebagai saksi antara lain, Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebelum acara ijab kabul, rangkaian upacara di kediaman orang tua Larasati Pohan itu telah dilakukan pengajian dan acara permintaan Annisa kepada orang tuanya untuk menikahi Agus.

Sementara acara berlangsung, hingga pukul 14.40 WIB ratusan warga masyarakat berkerumun di beberapa tempat di sekitar kediaman Annisa untuk melihat acara tersebut. (*/dar)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)

  • Vasade (Jum'at, 05 Maret 2010 12:45)
    PaSaNgaN yang sangat amat sempurna... ku ingin seperti kak anissa dan kak agus.. kalian sungguh perfect...klian patut untuk dibanggakan...


Lihat Arsip Selebriti

- - -