SELEBRITI

Piyu Padi Gelar Mudik Gratis Masyarakat Surabaya

Kamis, 16 Agustus 2012 16:03 | 

Piyu Padi


Piyu Padi Gelar Mudik Gratis Masyarakat Surabaya




Kapanlagi.com - Gitaris grup band Padi, Piyu mencoba sesuatu yang baru dengan membuat acara mudik bareng Lebaran yang dibuat artis. Piyu mengajak masyarakat Jakarta yang memiliki kampung di Surabaya untuk mudik bareng secara gratis. Piyu sendiri memang anak band kelahiran Surabaya, Jawa Timur.

"Buat saya ini merupakan suatu angan-angan atau bahkan impian yang memang sudah lama banget kepengin saya wujudkan. Akhirnya malam ini bisa kesampaian, melihat teman-teman satu kampung, teman-teman dekat bisa mudik ke Surabaya," ujar Piyu saat pelepasan acara ‘Mulih Suroboyo bareng Cak Piyu’ di kantor E-Motion, Jl Blora, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/8).

Dalam acara mudik bareng tersebut, Piyu bersama dengan teman-temannya memang menyediakan 15 buah bis AC yang akan digunakan oleh para Arek-Arek asal Suroboyo itu.

"Acara ini memang awalnya dibuat karena kita melihat teman-teman yang kesulitan untuk membeli tiket. Dalam hal ini aku nggak melihat kecukupan atau nggak cukup, tapi dalam kesulitan karena harga tiket di saat Lebaran yang mahal. Bukan cuma itu, transportasi kita juga yang makin memprihatinkan, orang akhirnya cari alternatif, yang akhirnya ada yang pulang naik motor, dan segala macamnya," ujar Piyu.

Mudik bareng ini diakui oleh Piyu juga dibantu oleh komunitas warga Surabaya yang ada di Jakarta. Dari situ, Piyu bisa mengetahui siapa saja warga Jakarta asal Surabaya yang benar-benar tidak mampu untuk mudik.

"Jadi, ini bukan masalah kecukupan, mampu atau tidak mampu. Kebanyakan, mereka sebetulnya mampu sih, karena masalah transportasi. Kita omong-omong aja, untuk bantuin teman-teman saja yang mau pulang ke Surabaya. Dari omong-omong kemudian berkembang, akhirnya aku minta bantuan ke Cak Bogeng dari Surabaya Comunity, untuk mengerahkan teman-teman semua, untuk mendata, mencari teman-teman yang kesulitan untuk pulang ke Surabaya," pungkas Piyu.

  (kpl/adt/dew)




Lihat Arsip Selebriti

- - -