SELEBRITI

Renaldy, Artis Cilik Yang Memilih Jadi Transgender!

Selasa, 22 November 2011 14:43

Renaldy, Artis Cilik Yang Memilih Jadi Transgender!

Kapanlagi.com - Pencarian atas nama artis cilik Renaldy meningkat hari ini. Setelah ditelusuri, ternyata Renaldy adalah mantan artis cilik memilih jalan menjadi wanita alias memilih jalan sebagai transgender! Bahkan diakuinya selama ini dia telah terjebak dalam tubuh laki-laki yang sama sekali bukan dirinya!

Usut punya usut, Reynaldi ini adalah pembawa acara KRU CILIK (KRUCIL) SCTV yang ngetop pada pertengahan tahun 1990an. Tentunya saat itu tidak ada yang mengira bahwa Reynaldi akan mengalami perkembangan fisik dan psikologis seperti sekarang. hal itu diakui artis yang kini menyandang nama Dena Rachman ini sebagai hal yang tak mudah diungkapkan.

"It's a gradual phase. Saya selalu merasakan sesuatu yang berbeda sejak kecil. Katakanlah sejak lima tahun. I know it sounds so typical, tapi itulah yang aku rasakan. Tidak ada seorang pun yang benar-benar bisa merasakan apa yang aku rasakan. Let them talk!" ungkap Dena, sebagaimana dilansir dari Detik.

Artis yang dulu juga sempat muncul dalam film MISTERI GUNUNG MERAPI ini juga menegaskan bahwa semua ini bukan atas keinginannya. Awalnya, dia pun merasa benci dengan dirinya sendiri. Namun perlahan, dia pun mulai dapat menerima dirinya yang seperti ini.

"It's hard to describe. Awalnya merasa aneh, canggung, bersalah, bingung, marah dan kemudian datang ke fase dimana aku benci diriku sendiri. I hate my self so much and feel rejected. Aku mencoba bersikap normal, tapi aku tidak merasa nyaman, my body rejects. And at that time, my friends were feeling uncomfortable with me when I pretend to be normal. Itís just ridiculous," ungkap artis kelahiran 30 Agustus 1987 tersebut.††† (kpl/ris)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (72)

  • Yuriza (Selasa, 27 Agustus 2013 15:09)
    betul hidup ini penuh dg cobaan, ujian dari sang pencipta, hadapi dengan ikhtiar, sabar,tawakal, doa, pasti bisa berubah ke kodratnya.. ini bukan soal nyaman atau tidak..kalau ada kemauan berubah pasti adal jalan...

  • Vina (Selasa, 02 Juli 2013 17:54)
    betul, sekali kenapa dia bisa seperti gini sekarang kenapa di berubah menjadi perempuan padahal dia ganteng pas kecil

  • Jack28 (Rabu, 26 Juni 2013 13:30)
    cewek seperti itu alat vitalnya masih ada buntutnya kagak ya, apa udah dipotong jadi vagina hee

  • Andi (Sabtu, 15 Juni 2013 18:46)
    i think dena rahman... very very incredible personal.. aq salut . yang penting klo kita mrasa nyaman dan bahagia menjadi transgender why notjQuery171003115494758822024_13712
    96433383 kebahagiaan itukan wujud rasa syukur kita kepada TUHAN

  • Anggie (Selasa, 11 Juni 2013 23:07)
    Saya juga punya teman seperti itu , jadi sudah tdk terlalu tabuh.tapi ada baiknya untuk kembali ke kodrat sang pencipta walaupun susah pasti bisa.Toh banyak juga transgender yg kembali normal bahkan sampai ada yg memiliki keturunan :)Semua kembali kpd yg menjalani mau atau tidaknya..

  • Jinan (Senin, 20 Mei 2013 08:33)
    semua tdk tergantung antara nyaman dan tak nyaman, normal atau tdk merasa normal, kembalikan hati dan pikiran anda ke pada sang pencipta, jelas dalam hidup pst ada cobaan, mungkin ini cobaan sang pencipta utk anda, semoga anda dikasih hidayah. Amin

Lihat Arsip Selebriti

- - -