SELEBRITI

Reza Rahadian Minta Pemerintah Tak Hanya Perhatikan Film Laris

Kamis, 25 April 2013 05:31 | 

Reza Rahadian


Reza Rahadian Minta Pemerintah Tak Hanya Perhatikan Film Laris




Kapanlagi.com - Adanya penghargaan Nasional HKI tahun 2013 dari Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM RI terhadap film HABIBIE DAN AINUN, Reza Rahardian tidak menganggap hal itu sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dunia perfilman. Itu karena menurutnya masih banyak sisi dari perfilman yang harusnya diperhatikan pemerintah.

"Kalo saya bilang sih agak susah ya kalau dibilang ini perhatian. Ketika yang diperhatikan hanya film-film yang dinilai dari penontonnya aja. Masih banyak sebenarnya film-film Indonesia yang perlu dapat perhatian dari pemerintah," ujarnya di Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Bagi Reza, bukan filmnya yang harus mendapat perhatian pemerintah tapi juga para pelaku industri perfilman.

Reza Rahadian menganggap masih banyak hal yang perlu diperhatikan pemerintah dari perfilman.Reza Rahadian menganggap masih banyak hal yang perlu diperhatikan pemerintah dari perfilman.

"Bukan filmnya yang perlu dapat perhatian tetapi industrinya yang malah perlu dapat perhatian. Insan-insan filmnya, bukan setelah filmnya keluar baru dapat perhatian, buat saya sih itu lebay. Sampe sekarang aja saya gak kenal kok siapa dirjen perfilman, saya juga gak tau dia ngerti apa gak soal film? Buat saya, saya keras kalo soal seperti ini. Jadi bukannya setelah filmnya keluar dan langsung naik, baru diperhatiin, bukan kayak gitu caranya," paparnya.

Meski belum menemukan solusi antara pemerintah dan pelaku industri film, Reza yakin, jika dua kubu tersebut dipertemukan akan menemukan solusi yang bisa memajukan perfilman Indonesia.

"Bisa kok bisa banget, asal jangan sama-sama keras. Karena saya tau mental-mental seniman ya, kalau udah keras berarti itu udah paling benar ya, gak juga. Sama open aja sih," pungkasnya. (kpl/hen/dis/sjw)


Untuk memperingati Hari Kekayaan Intelektual sedunia ke-13 yang jatuh pada tanggal 26 April, Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJHKI), Kementerian Hukum dan HAM RI mendapuk artis cantik Bunga Citra Lestari sebagai Duta Hak Kekayaan Intelektual 2013.
11 Foto


Lihat Arsip Selebriti

- - -