SELEBRITI

Robby Sugara Selain Syuting Harus Momong Cucu

Kamis, 17 Februari 2005 22:19





Kapanlagi.com - Selain berakting, diam-diam aktor senior Robby Sugara (54) punya banyak job menjadi MC. Tetapi MC yang dimaksud buklanlah menjadi pemandu sebuah acara alias Master of Ceremony. "Kalau enggak lagi sibuk syuting sinetron, ya saya lebih banyak jadi MC, maksudnya Momong Cucu, ha...ha...ha," katanya ditemui di peluncuran sinetron komedi MISS BINTIL di Jamz Pub, Jakarta, Kamis (17/2).

"Sekarang, saya punya sepuluh cucu. Enggak terasa sudah tua juga ya," lanjut mantan bintang film di era tahun 80-an, yang lebih dahulu dikenal sebagai bintang iklan Pria Brisk itu di tahun 1975.

Diakui Robby, kesibukan syutingnya belakangan ini mulai rada kendur. Tak banyak sinetron yang dibintanginya. "Hanya satu sinetron. Saat ini sedang proses syuting Cintailah Aku. Di stasiun mana mau ditayangkannya, masih belum tahu. Kalau ditanya peran, ya apalagi kalau bukan meranin tokoh bapak-bapak. Padahal jadi kakek-kakek rasanya sudah pas juga ya," terangnya.

Berakting, ungkap pemilik nama asli Robert Kaihena, adalah dunia yang tak akan pernah ditinggalkannya. Seabreg pengalaman suka dan duka telah dirasakannya. Ia katanya, pernah merasakan bagaimana menjadi idola bahkan sempat dilupakan banyak orang.

Makanya, ketika belakangan muncul sederetan artis muda, ia mengaku tak terlalu risau, meski hanya sekadar menjadi bintang figuran. "Dibanding dengan honor bintang utama, ya saya tentu kalah dengan anak-anak sekarang. Saya juga pernah merasakan hal yang sama," ujarnya.

Hanya satu yang membuat risau ayah tujuh anak itu belakangan ini. "Saya sering mengalami beberapa kali molor syuting. Gara-garanya, ya apalagi kalau bintang utamanya datang terlambat ke lokasi syuting. Untungnya, saya termasuk orang yang paling menikmati suasana lokasi syuting. Jadi ya santai saja. Toh, saya sendiri enggak bisa menegur dia. Itu kewenangannya sutradara," katanya.

Setelah lama berakting adakah niatan jadi sutradara? "Enggak lah. Daripada nanti malah jadi punya penyakit jantung atau darah tinggi. Jadi aktor lebih enak, enggak ribet harus mikirin bintangnya yang datang terlambat atau kejar tayang," seloroh pria berdarah Jawa-Ambon-Belanda yang beristrikan Bertha Suwages ini. (kmp/dar)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Selebriti

- - -