SELEBRITI

Sebelum Meninggal, Misbach Beri Rano Karno Skenario

Rabu, 11 April 2012 20:01 | 

Rano Karno


Sebelum Meninggal, Misbach Beri Rano Karno Skenario




Kapanlagi.com - Setelah seminggu berjuang di ruang ICU karena infeksi paru-paru, akhirnya tokoh perfilman Indonesia, Misbach Yusa Biran menghembuskan nafasnya yang terakhir di Rumah Sakit Eka BSD Tangerang (11/4).

Menurut Berty Ibrahim, kerabat dekat Misbach, awalnya almarhum hanya ingin chek up saja, tapi dokter mengindikasi ayahanda Sukma Ayu tersebut mempunyai infeksi di paru-parunya dan sempat berbaring koma selama seminggu.

"Kang Misbach meninggal karena infeksi paru-paru. Hampir seminggu dirawat di rumah sakit dalam keadaan koma. Awalnya dia hanya ingin check up saja ke rumah sakit, tapi ternyata kata dokternya harus dirawat karena paru-parunya sudah infeksi," jelas Berty saat ditemui di rumah duka Rabu di kawasan Sentul City Bogor(11/4).

Di antara para artis yang datang melayat tampak Wakil Gubenur Banten, Rano Karno, dan aktris senior lainnya, seperti Rima Melati, Frans Tumbuan, Meriam Bellina, Roy Marten, Mieke Widjaya, Yati Oktavia dan masih banyak lagi.

Rano Karno mengungkapkan kesedihannya yang mendalam karena dirinya sudah menganggap almarhum sebagai orang tua sendiri. "Saya kenal beliau semenjak usia saya masih belasan tahun. Jadi saya tahu betul bagaimana karakter beliau semasa hidupnya. Beliau juga sudah saya anggap sebagai orang tua saya, karena memang beliau juga salah satu sahabat dari almarhum bapak saya," jelas Rano Karno.

Sebelum meninggal, Misbach sempat memberikan sebuah skenario kepada pemeran Si Doel tersebut. Menurut Rano, Misbach memberikan itu sebagai pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan. "Terakhir saya ketemu dia memberikan sebuah skenario film dan ini beban buat saya. Semoga aja cepat terealisasi apa yang diinginkan oleh beliau," pungkas Rano saat ditemui di rumah duka di kawasan Sentul City, Bogor Jawa Barat (11/4). (kpl/buj/dew)




Lihat Arsip Selebriti

- - -