SELEBRITI

Sekitar Makam KH Zainuddin MZ Bakal Dibangun Ponpes

Rabu, 06 Juli 2011 05:40

Sekitar Makam KH Zainuddin MZ Bakal Dibangun Ponpes

Kapanlagi.com - Anak pertama da'i sejuta umat KH Zainuddin MZ, Fikri Haikal berencana akan membuat sebuah pondok pesantren di lingkungan makam ayahnya di Masjid Fajrul Islam. Menurut mantan kekasih artis Vira Yuniar itu, hal ini merupakan keinginan dari KH Zainuddin MZ sejak lama.

"Sekolahan sudah punya. Kita memang berencana membangun sebuah miniatur ponpes yang mengelilingi kediaman beliau. Beliau suka curhat, nggak segampang membalikkan telapak tangan, gigih, ulet. Makanya kita mau meneruskan keinginan beliau," ujar Fikri saat ditemui di rumah duka di jalan H. Aom, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (05/07).

Ponpes ini rencananya ditujukan untuk menciptakan penerus-penerus da'i seperti KH Zainuddin MZ. Apalagi saat ini sangat jarang ada anak muda yang mau menjadi pendakwah.

"Saya melihat beliau seorang mujadid (ahli dakwah), ditentukan oleh Allah, yang adanya 100 tahun sekali ada mujadid dalam bidangnya, yang nggak bisa dikaderisasi, karena yang bentuk jamaah. Semoga beliau wafat dan ada Zainuddin muda yang berkompeten dan punya bobot terhadap agama Islam," ujarnya.

Kalau ada keinginan membuat sebuah pesantren, apakah makam KH Zainuddin MZ akan dipagari? "Kita sadar dari awal Zainuddin MZ bukan hanya punya kita tapi juga punya umat. Nggak akan ada pagar pembatas. Kami sekeluarga memperbolehkan umat untuk siapa saja berziarah ke makam beliau," pungkasnya.  (kpl/adt/sjw)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (6)

  • Ahmad (Senin, 04 Maret 2013 01:03)
    assalamu'alaikum wr.wb,insya aLLOh kllau ada wktu luang sy ingin berkunjung atau ziarah ke makam almahrum kh.zainudun mz,amien.sy mau nanya almat lengkap makam beliu dmnnya?mohon ma'af udah menggu istirahatnya,makasih sebelumnya.ini nama facebook sy;pon-pes al-mu''min ahmmad maulana.salam santun ukhuwah santriyin,wassalamu'alaikum wr.wb.

  • Aryan (Kamis, 07 Juli 2011 11:42)
    "Saya melihat beliau seorang mujadid (ahli dakwah), ditentukan oleh Allah, yang adanya 100 tahun sekali ada mujadid dalam bidangnya" Tau darimana antum?

  • Rifki (Rabu, 06 Juli 2011 23:56)
    TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA BAPAK USTADZ K. H . ZAINUDDIN MZ , SEMOGA ALLAH SWT MENERIMA SEMUA AMAL IBADAH BELIAU. AMIN, AMIN YA RABBAL ALAMIN ....

  • Dhien (Rabu, 06 Juli 2011 21:02)
    selamat jalan Guru ku smoga Allah menempatkanmu di surga

  • Bing (Rabu, 06 Juli 2011 08:35)
    Assalamualaikum Wr. Wb. Turut bela sungkawa atas Meninggalnya Bpk. KH.ZAINUDDIN MZ, semoga diampuni dosa dan kesalahannya, diterima Amal Ibadahnya dan dilapangkan kuburnya, kepada Keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan serta kekuatan Iman...... Wassalamualaikum Wr. Wb....

  • Sodiq (Rabu, 06 Juli 2011 07:28)
    Assasalumu'alaikum Wr WbTurut bela sungkawa atas wafatnya KH Zainuddin MZ, semoga amalnya diterima Allah, dan diampuni dosa dan kesalahannya, serta termasuk wafat yang chusnul khotimahamin.Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Lihat Arsip Selebriti

- - -