SELEBRITI

Septian Dwicahyo Terus Perjuangkan Pantomim

Rabu, 20 Juni 2012 21:31 | 

Septian Dwicahyo


Septian Dwicahyo Terus Perjuangkan Pantomim




Kapanlagi.com - Meski jarang bahkan langka pertunjukan pantomim digelar, artis Septian Dwicahyo terus berupaya memperkenalkan kesenian gerak tubuh dan ekspresi wajah itu. Hal ini dibuktikan Septian dengan menggelar pertunjukan bertajuk Fun To Mime yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Jakarta.

"Ini semua dimulai dengan keresahan di mana pantomim tidak lagi dilirik, padahal kesenian ini unik. Saya berharap bisa menggairahkan lagi dunia pantomim melalui pertunjukan yang menghibur dan membuat orang kembali menyukai pantomim," ujar Septian Dwicahyo usai pementasan Fun to Mime yang digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat (15/6) lalu.

Ini semua dimulai dengan keresahan di mana pantomim tidak lagi dilirik, padahal kesenian ini unik. Saya berharap bisa menggairahkan lagi dunia pantomim melalui pertunjukan yang menghibur dan membuat orang kembali menyukai pantomim,
Septian Dwicahyo
 

Dunia pantomim di Tanah Air pernah melambung setelah dekade 1986. Ketika itu muncul bersamaan dengan tren breakdance. Hingga 1997, geliatnya masih terasa, baik pantomim klasik atau pantomim yang lebih menyasar ke dance. Namun, belakangan, pantomim seolah hilang. Geliatnya tak terasa lagi, baik di panggung kesenian atau panggung hiburan lainnya.

"Untuk kembali dilirik lagi makanya kita coba padukan. Ada yang dikembangkan. Makanya kita menggaet Brandon, Epy Kusnandar dan lain-lain. Saya coba membawa pantomim ke ranah yang lebih ngepop. Mungkin dengan ini, akan banyak orang kembali melirik pantomim,” pungkasnya. (kpl/adt/dar)




Lihat Arsip Selebriti

- - -