SELEBRITI

Soal UN, Iwan Fals Minta Serahkan Pada Sekolah

Sabtu, 20 April 2013 20:01 | 

Iwan Fals


Soal UN, Iwan Fals Minta Serahkan Pada Sekolah

Kapanlagi.com - Ujian Negara (UN) yang corat marut ternyata juga diperhatikan Iwan Fals walau tak terlalu mendalam. Penyanyi bernama lengkap Virgiawan Listanto ini merasa ujian negara yang dijalankan merupakan upaya pemerintah dalam standarisasi pendidikan. Namun alangkah bijaknya jika hal tersebut dilakukan oleh sekolah masing-masing.

"UN? Mungkin tau kalau itu urusan pemerintah dalam standarisasi. Sebenarnya kalau pemerintah percaya biar sekolah yang menilai karena sekolah tahu baik buruknya anak-anaknya," katanya di Hotel Novotel, Lampung, Sabtu (20/4).

Iwan Fals Foto: Deni MulyadiIwan Fals Foto: Deni Mulyadi

Bahkan kendati kurang paham soal adanya UN, ia menduga ada bisnis di balik itu. Pasalnya tak sedikit biaya untuk menyediakan alat pendukung UN. "Kertasnya berapa banyak? Tapi mudah-mudahan sih gak kesana," sambungnya.

Yang pasti, UN di matanya sama pentingnya dengan persoalan pohon, sampah dan kuliner. "Semua itu penting di samping UN. Kalau politik kan bisa dilihat tiap hari. Tapi dari semua itu, yang penting ujian hidup," imbuhnya. (kpl/dis/rzm)


KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -