SELEBRITI

Sule Akan Bikin Sekolah Lawak

Jum'at, 11 Maret 2011 15:20 | 

Sule


Sule Akan Bikin Sekolah Lawak

Kapanlagi.com - Menjadi salah satu pelawak yang menuai sukses belakangan ini, Sule bercita-cita untuk mendirikan sekolah lawak. Menurutnya, dorongan untuk membuat sekolah lawak tak hanya berasal dari dirinya. Berbagai dukungan pun mengalir dari orang lain, baik teman maupun fans.

"Sudah banyak yang minta di Twitter. Tapi itu kalau saya udah siap, soalnya saya belum bisa sebagus Pak Jojon, Komeng, Bagito, Parto. Jadi insya Allah nantinya," ucap Sule di Studio Dahsyat, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (10/3).

Sampai saat ini memang belum ada sekolah-sekolah yang memberi pelajaran soal melawak. Apalagi sekolah yang khusus mengajarkan hal tersebut. Meski secara teori, ada gesture, verbal, slapstick, dan segala macamnya, namun menurut Sule, dari sekian banyak pelawak di Indonesia, belum ada yang bisa menjabarkan untuk bisa dijadikan sebuah pelajaran. Komedi memang cenderung spontan dan mengacu pada bakat seseorang.

"Kayak Bagito saja enggak berhasil bikin pelajaran buat melawak. Saya juga harus terus belajar dulu supaya ilmu saya di dunia komedi sudah benar-benar menguasai, jadi saya tahu materi apa yang akan diberikan," lanjutnya.

Pemilik nama asli Entis Sutisna ini pun tak dikejar target untuk cita-citanya tersebut. Baginya, semua hal itu pasti sudah ada jalannya masing-masing.

"Saya nggak punya target, tapi keinginan itu ada. Belum pemikiran untuk join, tapi kalau yang ngajak join itu ada. Tapi insya Allah, kalau sudah jalannya saya akan bikin sekolah itu," pungkasnya.  (kpl/ato/boo)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (2)

  • Mas.ud (Minggu, 20 Maret 2011 10:34)
    kang sule, lucu banget lw sedang main di ovj, palagi lw pas jadi rang cina dan berkata ohhh gak bisa, saya pingin poto bareng kang sule. orang cibaliung ngepens ma kang sule.

  • Johan (Jum'at, 11 Maret 2011 16:01)
    Kang Sule , ndak usah bikin sekolah lawak. Ntar kalo semua orang bisa ngelawak jd nggak lucu lg dong.

Lihat Arsip Selebriti

- - -