SELEBRITI

Tarzan Buat Buku Pelawak Indonesia

Sabtu, 14 Februari 2004 20:07 | 

Tarsan






Kapanlagi.com - Berapa banyakkah pelawak di Indonesia? Tanyalah pada pelawak Tarzan, maka secara jujur dia akan mengatakan lupa. Kalau tetap dipaksa harus menjawabnya, maka dia pun hanya akan mengira-ngira jumlahnya sekitar 100 orang saja.

"Terus terang, jumlah pelawak di Indonesia sebenarnya gak banyak kok. Artinya, pelawak yang profesional, pelawak yang hidup 100% dari hasil melawak, sedikit. Tapi sulit sekali mencari alamat pelawak-pelawak itu," ujar Tarzan.

Kenyataan itulah yang akhirnya mengilhami mantan pentolan kelompok lawak Srimulat ini untuk membuat buku pelawak Indonesia.

Dalam buku itu nanti, kata Tarzan, akan dijelaskan secara lengkap biodata dan perjalanan karir pelawak Jojon, Kadir, Marwoto, Timbul dan lain-lain seperti Basuki, Bambang Gentolet dan Juju serta Nunung.

"Tidak cuma itu, di buku Pelawak Indonesia nanti saya akan menceritakan dengan singkat panduan generasi muda yang akan menggeluti dunia lawak secara profesional. Itu perlu agar dunia lawak Indonesia ada regenerasi. Tidak seperti sekarang, pelawak yang muncul menghibur masyarakat kok itu-itu terus," ujarnya.

Agar buku yang dibuat nanti cukup lengkap, pelawak bernama lengkap Toto Maryadi ini sudah menugasi orang-orangnya melakukan survei dari satu daerah ke daerah lain. Dengan begitu masyarakat pembaca akan bangga karena pelawak lokal di daerahnya akan tercantum dalam Buku Pelawak Indonesia. (srk/rit)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)


Lihat Arsip Selebriti

- - -