SELEBRITI

Uje Ucap Syukur Untuk Walikota Medan

Senin, 25 Juni 2007 20:45 | 

Jeffry Al Buchori






Kapanlagi.com - Kehadiran Ustad Jeffry Al Buchori ternyata telah dinantikan oleh ratusan umat muslim, baik dari kalangan ibu-ibu, remaja putri dan bahkan dari kalangan militer pun turut hadir, untuk mendengarkan siraman rohani atau tauziah yang diberikannya pada hari Sabtu (23/6), di Lapangan Benteng, Medan.

Dalam siraman rohani ini, Uje, sapaan akrab Ustad Jeffry, menyampaikan kepada ratusan umat muslim tentang pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga.

Disatu sisi, Uje yang sering dianggap sebagai 'ustad gaul' mengharapkan agar kiranya manusia dapat berkaca diri karena setiap manusia memiliki sebuah hidup yang tidak sempurna dan masih banyak kesalahan yang sering dilakukan serta menyampaikan agar kiranya setiap umat tidak mencampuri sebuah urusan yang bukan urusannya.

"Janganlah kita mencampuri urusan yang bukan urusan kita, satu hal kiranya, jangan umat dijadikan sebuah 'peluru' untuk sebuah urusan," ujar suami dari Pipik Dian Irawati.

Siraman rohani yang dilakukan oleh ayah dua anak, yakni: Adiba Kanza Az-Zahra dan Mohamad Abidzan Algifari, itu ternyata mampu memberikan sebuah kesejukan bagi ratusan umat muslim yang hadir dengan penuh antusias.

Saat Uje memanggil salah seorang pengunjung yang hadir saat itu, yakni seorang ibu paruh baya, dengan ramahnya Uje menyapa untuk sekedar bertanya dan tanpa canggung Uje duduk secara lesehan. Setelah selesai bertanya, Uje melihat gelang haji yang berada di lengan si ibu.

"Ternyata ibu telah berangkat haji, selamat bu," tutur Uje.

Namun ketika hendak menanyakan tahun berapa berangkat ke tanah suci, si ibu secara spontan menyatakan bahwa dirinya diberangkatkan oleh Walikota Medan. "Bapak Abdillah yang memberangkatkan saya," ujar si ibu.

Uje langsung menyatakan bersyukur memiliki seorang pemimpin yang peduli terhadap masyarakat.

"Ternyata masih ada seorang pemimpin yang peduli terhadap masyarakat, khususnya kaum muslim yang memberangkatkan haji ke tanah suci. Marilah kita doakan sang pemimpin tersebut," tutur Uje.

Kegiatan siraman rohani yang hanya berlangsung selama dua jam, dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB ini diakhiri dengan pembacaan doa bersama. (ro/ulo)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Selebriti

- - -