SELEBRITI

Ully Artha Terbitkan Buku di Usia Senja

Kamis, 30 April 2009 13:21 | 

Ully Artha



Kapanlagi.com - Selagi bisa berkarya maka apa pun dikerjakan artis lawas Ully Artha. Selain terus bergelut di dunia akting ternyata Mama, begitu ia disapa, tengah menulis dua buah buku. Buku-buku itu bercerita tentang orang-orang yang pernah ia kenal baik dari petinggi negara hingga kalangan bawah. Buku ini, sambung Ully, sudah ia tulis sejak dua tahun lalu.

Tapi, sampai saat ini belum selesai. Menurut Ully, yang membuat ia lama menyelesaikan buku karena ia sibuk dengan pekerjaannya. Selain itu, ketika menulis ia kerap membaca tulisannya dari awal. Akibatnya, ada beberapa perbaikan sehingga buku tersebut belum selesai. "Target, tahun ini saya ingin menyelesaikannya," harap Ully ketika ditemui di Sindang Reret, Jakarta Selatan, Rabu (29/4) siang.

Sedangkan, buku satu lagi adalah mengenai perempuan yang hidup sendiri. Ully memaparkan, dalam buku itu ia menuangkan pengalaman-pengalaman pribadinya. Menurut Ully, ia tak memilih hidup seperti itu. Tapi, ia terpilih menjalani hidup seperti itu.

Untuk itu, ia ingin berbagi pengalaman dengan perempuan-perempuan lain. Ia berharap, agar perempuan berusia 28 sampai 30 tahun yang belum menikah jangan takut. Sebab, masih banyak hal positif yang bisa dilakukan.

"Biasanya, perempuan yang belum menikah di usia tersebut takut sehingga membuat kesalahan. Yakni menikah dengan orang yang tidak cocok dan tak sesuai. Hasilnya, banyak terjadi perceraian," tandas perempuan yang menyukai kegiatan sosial ini.

Ully mengatakan, tulisan-tulisan itu sudah jadi dan tinggal menunggu revisi serta penerbit yang ingin menerbitkan. Ully menuturkan, dalam menulis ia juga meminta saran dari Arswendo Atmowiloto. Arswendo, lanjut Ully, menyarankan agar saat menulis ia harus jujur. Ully pun melakukan hal tersebut.

Mengenai kesendiriannya, Ully menegaskan, ia merasa tak pernah merasa kesepian. Pasalnya, Ully mempunyai banyak teman. Plus, keponakan-keponakannya yang berjumlah 14 orang. Mereka, kata Ully, kerap memanggil dirinya Mama. Mereka pun tinggal di rumah Ully dan selalu mengisi hari-harinya.

Ully pun merasa bersyukur, karena mendapat kesempatan untuk memberikan kasih sayang kepada orang-orang yang ia cintai.   (kpl/dis/boo)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (4)

  • Vera (Selasa, 19 Februari 2013 19:32)
    Dear Eda Ully,Blh minta Almt FB nya biar aq share foto wkt dibatam beli tiket,smoga masih ingat n blh tau judul bukunya?tq

  • Bdi (Senin, 22 Oktober 2012 06:16)
    Saya ingin dapat alamat email atau FB Ully Artha. Tolong dong

  • Hermastuti (Sabtu, 28 April 2012 18:44)
    Salut untuk Mbak Ully bagaimana diusia 56 tahun tetap sehat , cantik,semangat dan ceria

  • Elina (Minggu, 03 Mei 2009 00:10)
    aneh mang kalo ada orang yang lebih milih melajang seumur hidup..ga punya pasangan hidup..ga punya keturunan..

Lihat Arsip Selebriti

- - -