SELEBRITI

Ustaz Guntur Bumi Kurban 99 Ekor Sapi

Kamis, 03 Oktober 2013 12:26 | 

Guntur Bumi


Ustaz Guntur Bumi Kurban 99 Ekor Sapi

Kapanlagi.com - Ustaz Guntur Bumi mengaku mendapat limpahan rezeki, sehingga Idul Adha tahun ini akan menyembelih 99 ekor sapi sebagai qurban. Hewan qurban tersebut merupakan persembahan pribadi, keluarga dan jamaah padepokan silaturahim binaannya.

Daging qurban hasil sembelihan, rencananya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak di sejumlah lokasi. "Jadi rencananya 99 ekor sapi itu akan disebar ke berbagai daerah. Seperti di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Bali," kata Ustaz Guntur Bumi saat dihubungi, Rabu (2/10).

Suami artis Puput Melati ini memang sengaja memilih sapi sebagai hewan qurban, dengan pertimbangan jumlah dagingnya banyak dan bisa dikonsumsi siapa saja. Berbeda dengan kambing, yang memang karena alasan kesehatan orang tidak mau dan tidak boleh.

"Agar jumlah penerimanya bisa banyak dan daging sapi cenderung bisa dikonsumsi semua orang," paparnya.

Lewat qurban itu diharapkan bisa menjadi berkah bagi bangsa Indonesia. Karena sesuai tuntunan, Allah akan memberikan pengganti lebih besar dari setiap yang dikeluarkan di jalan-Nya.

"Yakinlah, bagi mereka yang berqurban, Allah akan segera memberikan ganti biaya kurban yang dia keluarkan. Karena setiap pagi Allah mengutus dua malaikat. Malaikat yang pertama berdoa Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak, sedangkan malaikat yang kedua berdoa Ya Allah, berikanlah kehancuran bagi orang pelit yang menahan hartanya, hadis Bukhari dan Muslim," pungkasnya.

(kpl/hen/uji/dar)

Seluruh umat Islam di dunia pada hari Rabu (15/10) ini bersama merayakan Hari Raya Idul Adha.
13 Foto

KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -