SELEBRITI

Yana Zein Gemar Koleksi Buku

Kamis, 13 Mei 2004 14:37





Kapanlagi.com - Buku adalah gudang ilmu. Peribahasa itu amat dicermati Yana Zein, pemeran Laura, ibu judes penuh ambisius di sinetron Sang Pecinta. Sejak masih duduk di SMP Yana memang sudah hobi mengoleksi buku bacaan. Walau kegemarannya lebih condong mengoleksi dan membaca buku cerita, bukan berarti Yana menganggap buku ilmu pengetahuan tidak penting.

"Sesekali kalau memang ada buku yang mengulas tentang suatu hal yang menarik saya pasti beli. Tapi udah nggak se-getol dulu lagi," paparnya. Kesenangan, Yana mengoleksi buku memang bersumber dari ayah-ibunya yang sangat senang membaca. Waktu kecil ia terbawa ikut-ikutan rajin membaca. Alhasil, waktu liburnya paling banyak dihabiskan dengan membaca buku.

Tak hanya itu. Saking nge-fans-nya dengan buku, kemanapun pergi, di tas Yana selalu ada satu atau dua buku bacaan. "Kalau beberapa tahun terakhir ini sih ya novel lah yang paling sering ikut saya kemana-mana. Gimana ya, kalau nggak ada tuh rasanya ada yang ketinggalan aja," kata pemeran Irma dalam sinetron Doa dan Anugrah.

Yana sendiri punya pengalaman yang lumayan membuatnya jengkel tentang hobinya ini. Terkadang menurut Yana, dia tak jarang membeli novel yang sama sebanyak dua kali. Pasalnya, kadangkala novel yang sama dibuat dengan tampilan yang berbeda. Itu biasanya terjadi untuk novel dengan judul yang serupa tapi tak sama. (mvp/erl)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Selebriti

- - -