SELEBRITI

Yudhoyono Terima Air Siraman dari Keluarga Annisa Pohan

Kamis, 07 Juli 2005 18:20 | 

Annisa Pohan




Kapanlagi.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga menerima air siraman (tirto perwito adi) dari keluarga calon pengantin wanita, Annisa Pohan, yang dikirimkan ke kediaman Yudhoyono di Puri Cikeas Indah Indah Nomor 2, Kabupaten Bogor, Jabar, Kamis siang (7/7).

"Dengan terlebih dahulu memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT dengan ini kami menerima `tirto perwito adi` sebagai sarana upacara adat, dalam rangka pernikahan putra-putri kami, Agus Harimurti dan Annisa Larasati Pohan semoga rangkaian acara ini dan akad nikah esok, mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Sekian," kata Yudhoyono di halaman rumahnya.

Yudhoyono, Ny Ani Yudhoyono, dan anak keduanya, Edi Baskoro Yudhoyono tampil dengan pakaian adat khas Yogyakarta yang semotif dan sewarna.

Yudhoyono dan Edi mengenakan beskap berwarna biru dan berkain batik warna coklat, sedangkan Ny Ani Yudhoyono berkebaya biru dan berkain warna coklat juga.

Sedangkan Agus tidak terlihat di halaman rumah yang asri tersebut, karena berada di dalam rumah.

Air siraman itu dibawa pihak calon pengantin wanita dari kediaman Annisa, puteri mantan Deputi Gubernur BI Aulia Pohan, di Jalan Senopati Nomor 8 Jakarta Selatan.

Setelah penyerahan air siraman itu,berlangsung berbagai sambutan dari pihak keluarga masing-masing, sebelum kemudian berlangsung siraman untuk Lettu Inf Agus Harimurti Yudhoyono, anak sulung Yudhoyono.

Sebelum acara adat menerima air siraman yang dikirimkan dari kediaman Annisa di Jalan Senopati 8 Jakarta Selatan itu, Yudhoyono memasang "bleketepe" atau janur kuning di atas pintu gerbang utama rumahnya.

Selain itu, Yudhoyono juga meletakan "tuwuhan" di dua sisi gerbang utama yang terdiri atas berbagai hasil bumi seperti, kelapa muda warna hijau dan kuning, singkong, ubi, kacang panjang, labu siam, kacang tanah, pisang, terong ungu, jagung, kacang ijo, kedelai, dan labu parang.

Sementara itu di dekat "tuwuhan` juga terdapat sesajen, cerutu, bubur putih-bubur merah, dan ketan beraneka warna.

Sebelumnya pada Kamis pagi di kediaman Yudhoyono juga berlangsung pengajian dan mengundang sejumlah anak yatim.

Sedangkan sebelum masuk ke kediaman Yudhoyono berjejer enam meja yang diperuntukkan bagi para undangan untuk mengisi buku tamu.

Di meja pertama diperuntukkan bagi undangan dari Polhukam, Dephan, dan Lemhannas, di meja kedua untuk keluarga dan pemangku hajat.

Di meja ketiga untuk undangan dari Catur Daya Eka Karma unsur Polri, meja keempat dari TNI-AU, meja kelima dari TNI-AL, dan meja keenam dari TNI-AD.

Mantan Pangkostrad Letjen (Purn) Prabowo Subianto juga tampak menghadiri acara siraman tersebut. (*/dar)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Selebriti

- - -