SINETRON

Terinspirasi Jokowi, Multivision Plus Produksi 'RT SUKOWI'

Jum'at, 12 April 2013 14:41

Terinspirasi Jokowi, Multivision Plus Produksi 'RT SUKOWI'

Kapanlagi.com - Rumah produksi Multivision Plus merilis sinetron komedi situasi 'RT SUKOWI’. Sitkom ini terinspirasi oleh keberhasilan Jokowi memenangi Pilkada DKI. Pemain utama Sukowi diplot sebagai ketua RT yang memiliki rumah kontrakan.

Sukowi berhasil menjadi RT di kampungnya setelah mengalahkan pesaingnya, Sanusi. Sukowi dan istrinya, Lastri, layak terpilih karena ia bisa menjadi panutan warga. Meski sering direpotkan, Sukowi dan Lastri sering membantu warga tanpa suka hati. Ibaratnya, setiap masalah warga, selesai di tangan Sukowi.

Selain sebagai ketua RT, Sukowi juga pemilik kontrakan. Pak Haris dan Bu Neneng adalah salah satu penghuni kontrakan milik Sukowi. Haris yang polisi, selalu taktis dalam bertindak. Sementara Rita selalu mengeluh soal kecilnya gaji sang suami. Haris juga direpotkan putrinya, Rita, yang beranjak dewasa dan selalu bikin masalah.

Berikutnya pasangan Budi Prakoso dan Medea Mega. Keduanya adalah guru. Medea juga guru dari Rita. Dominasi Medea membuat Budi tak ubahnya suami-suami takut istri. Selain sering bermasalah dengan tetangga, keduanya dipusingkan oleh ulah Hani, putri mereka. RT Sukowi tayang setiap Senin-Jumat, pukul 19.30 WIB di ANTV.

Jokodin atau M Syafarudin sebagai Sukowi mengaku tertarik dengan cerita sinetron ini. "Menurut saya banyak yang menarik. Salah satunya, walaupun dia lagi marah atau sedih, ia selalu bilang 'sabar, tenang, tenang pasti selesai'. Itu yang menarik buat saya. Dia selalu optimis. Dan kalau Sukowi omong begitu saja, sudah bikin tersenyum orang lain," katanya melalui surel yang diterima KapanLagi.com®, Jumat (12/4). (kpl/uji/dar)


KOMENTAR

Lihat Arsip Sinetron

- - -