TELEVISI

Terkait Pelecehan Salam Olga, KPI Panggil ANTV

Senin, 25 Juni 2012 15:11 | 

Olga Syahputra


Terkait Pelecehan Salam Olga, KPI Panggil ANTV

Kapanlagi.com - Banyaknya keluhan yang diterima oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lansung ditindaklanjuti oleh lembaga penyiaran tersebut. Hari ini, Senin (25/6), ANTV selaku pihak penyelenggara siaran acara Fesbukers dimintai klarifikasi terkait pengaduan pelecehan agama yang dilakukan oleh salah satu pemeran acara tersebut, Olga Syahputra.

"Kami baru saya menggelar meeting dengan ANTV. Sebagai stasiun TV yang menyiarkan Fesbukers, mereka yang punya kewajiban untuk bertanggung jawab. Bukan artisnya langsung," ujar Ezki Suryanto, Wakil Ketua KPI Pusat saat dihubungi KapanLagi.com®.

Fesbukers, lanjutnya, sudah dua kali melakukan kesalahan sehingga saat terjadi lagi kesalahan, KPI langsung memanggil ANTV. Pihak ANTV sendiri, juga telah mengakui kesalahan yang dilakukan oleh Olga.

"ANTV menerima kesalahan yang kami paparkan. Mereka juga berjanji akan melakukan pembenahan," katanya.

Sebelumnya KPI menerima sejumlah pengaduan masyarakat tentang Olga yang dinilai melecehkan ucapan salam, Assalammu'alaikum saat tampil di acara Fesbukers yang tayang secara live di ANTV, Selasa (19/6). Secara tidak langsung Olga menyebut kalimat salam sebagai ucapan pengemis, meski saat itu bernada guyonan agar penonton tertawa.

Saat itu seorang penelepon menghubungi studio dan diterima oleh rekannya Julia Perez yang saat menyapa penelepon dengan ucapan salam. "Assalammu'alaikum," kata Jupe saat itu.

Namun Olga dengan maksud memancing tawa menimpali salam yang diucapkan Julia Perez dengan mengatakan, "Lu Assalammu'alaikum terus ah, kayak pengemis lu."

Para pengadu di situs KPI tersebut, menilai ada unsur pelecehan yang dilakukan oleh Olga dan meminta KPI untuk bertindak tegas.  (kpl/uji/dar)


KOMENTAR

Lihat Arsip Televisi

- - -