Goo Hye Sun adalah aktris asal Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 9 November 1984 di Incheon. Aktris yang bernaung di bawah agensi YG Entertainment ini adalah alumni Sungkyunkwan University, ia juga bersekolah di Seoul Institute of the Arts.

Goo Hye Sun terkenal di Indonesia berkat perannya sebagai Geum Jan Di di drama Boys Before Flower yang diadaptasi dari serial laris Taiwan, Meteor Garden. Beradu akting dengan aktor tampan Lee Min Ho, Goo Hye Sun berhasil memikat penonton dengan aktingnya yang apik.

Goo Hye Sun memulai debutnya di dunia entertainment pada tahun 2002, ia menjadi bintang video klip Sung Si Kyung dalam lagu yang berjudul We Match Quite Well. Setelah itu ia vakum selama dua tahun, dan pada tahun 2004 ia kembali membintangi sebuah video klip dan dua judul serial televisi.

Goo Hye Sun sebenarnya di set untuk debut bersama grup 2NE1, namun CEO YG entertainment merayu Hye Sun untuk memilih dunia akting ketimbang tarik suara. Dan pilihan sang CEO ternyata memang benar, kini selain sebagai aktris, Goo Hye Sun juga mulai berkarir sebagai sutradara dan penulis naskah.

Namun kemampuannya di dunia tarik suara tidak bisa dihilangkan begitu saja. Goo Hye Sun akhirnya tetap menjadi penyanyi, meskipun begitu menjadi penyanyi bukanlah prioritas dalam karirnya. Ia juga menciptakan beberapa lagu sebagai salah satu luapan kreatifitasnya.

Goo Hye Sun melakukan debut perdananya sebagai sutradara film pendek pada tahun 2009. Ia menyutradarai film THE MADONNA yang masuk sebagai salah satu nominasi pada festival film Punchon International Fantastic Festival.

Pada tahun 2011, Goo Hye Sun mendirikan perusahaan filmnya sendiri yang bernama Goo Hye Sun Film. Melalui perusahaan tersebut, Goo Hye Sun menuangkan ide dan kreatifitasnya dalam dunia film.

Baca Profil Lengkap Goo Hye Sun ▼



Show More ▼