S.H.E adalah sebuah grup musik asal Taiwan yang beranggotakan 3 wanita cantik, Selina Jen, Hebe Tien, dan Ella Chen. Nama grup ini diambil dari huruf pertama dari nama mereka. Awal terbentuknya grup musik ini saat mereka mengukuti kontes menyanyi dan pemenangnya adalah Jen yang kemudian langsung menandatangani kontrak rekaman. Tien dan Chen yang saat itu juga menjadi finalis ikut bergabung dan terbentuklah S.H.E. Ketiga anggotanya yang masih muda menambah kesan enerjik yang menarik dengan karakter vokal mereka yang berbeda dan ditambah semakin cantiknya penampilan mereka dari tahun ke tahun.
Sejak merilis album pertama mereka yang berjudul GIRLS DORM yang masuk dalam nominasi sebagai artis baru terbaik di ajang 13th Golden Melody Awards di tahun 2001 lalu, sampai sekarang ini S.H.E sudah merilis 12 album dan berhasil terjual 15 juta copy. Produksi albumnya berada di bawah label HIM International Music yang berlanjut ke label rekaman yang lain hingga medistribusikan S.H.E sampai ke Hong Kong, Singapura, dan Cina.

Grup musik ini juga bermain dalam beberapa seri drama televisi, host dalam variety shows, dan mengontribusikan 10 lagunya menjadi sountrack di 6 drama. S.H.E mendukung lebih dari 30 oerusahaan dan beberapa produk termasuk Coca-Cola dan World of Warcraft. Berterimakasih atas kesuksesan S.H.E, beberapa label rekaman Taiwan lain mulai memebentuk grup musik perempuan sendiri.

Dalam perjalanan karir musik mulai tahun 2001, S.H.E banyak mengadakan tour seperti di Shanghai dan Hong Kong, dimana mereka berhasil mengibur di depan 200.000 fans. Albumnya terus bermunculan setiap tahunnya, hingga tahun 2007 mereka merilis album ke sepuluh mereka berjudul PLAY yang meraih penjualan sejumlah 150.000 copy di empat hari pertama penjualan album mereka. Album ini juga membawa S.H.E masuk dalam nominasi dalam penghargaan artis wanita terpopuler di ajang 18th Golden Melody Awards. Pada tahun berikutnya, S.H.E mengeluarkan album yang ke 11, berjudul FM S.H.E yang juga menuai sukses dan diikuti dengan peluncuran album digital pertama mereka di tahun 2009 berjudul MAP OF LOVE IN CHINA yang berlanjut dengan tournya yang ketiga.Tahun 2010, konsernya masih terus berlanjut di berbagai tempat dan 26 Maret 2010, S.H.E merilis album ke 12 mereka, SHERO. Kembali, albumnya berhasil mendapat sambutan positif dan albumnya telah ditawarkan di Taiwan sebelum albumnya di rilis.

Baca Profil Lengkap S.H.E ▼