in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

7 Lagu Dangdut Ini Cocok Dijadiin Backsound Masak, Bisa Bikin Auto Goyang

Minggu, 07 Maret 2021 07:30 Penulis: Jeffrey Winanda

(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Akhir pekan sudah datang! Nyari aktivitas yang seru di rumah bisa dilakukan biar pikiran jadi fresh. Nggak cuma rebahan all day long, weekend adalah momen yang tepat untuk memasak menu makanan favorit.

Biar makin seru, agenda masak kamu juga perlu ada backsound loh. Dari beberapa genre musik yang bisa kamu dengerin di pas lagi masak, dangdut harus diikutsertakan biar bisa tetap goyang. Siapkan bahan makanan kamu, dan masukin lagu dangdut ini di playlist kamu.

1. Meggy Z – Sakit Gigi

“Daripada Sakit Hati Lebih Baik Sakit Gigi Ini~”

Eits, jangan sakit dong giginya, nanti nggak mood buat makan. Akan tetapi, lagu legendaris dari almarhum Meggy Z ini wajib banget masuk playlist masak! Selain mudah dinyanyikan, iramanya yang enak bakal bikin masak kamu bisa sekaligus bergerak dan berkeringat.

2. Denny Caknan – Los Dol

Serunya musik dangdut adalah bisa menyampaikan perasaan sedih lewat alunan nada bertempo cepat yang bikin goyang pastinya. Lagu Los Dol dari Denny Caknan ini sebenarnya menceritakan perselingkuhan, tapi tetep aja bisa bikin sing along sambil joget di sela-sela mengiris bawang atau menggoreng masakan. Emang sih, kalau kita diselingkuhin mending dibawa happy aja sambil goyang.

3. Didi Kempot – Layang Kangen

Kalau sudah bahas musik dangdut, maka The Godfather of Broken Heart Didi Kempot nggak boleh dilewatin gitu aja. Maestro dangdut dari Jawa Tengah ini punya beberapa lagu yang bisa dinyanyikan alias sing along sambil masak. Salah satunya adalah Layang Kangen. Tapi awas, jangan dengerin lagu ini sambil mengupas bawang ya, karena bisa bikin nangis.

4. Via Vallen – Sayang

Penyanyi Via Vallen kini sudah menjelma sebagai salah satu diva dangdut tanah air. Cewek libra yang satu ini pasti udah kita kenal lewat single hitsnya yang berjudul Sayang. Saking populernya lagu ini, official MV-nya udah ditonton 195 juta kali di Youtube. Kalau kamu nggak goyang pas denger lagu ini, fix hidupmu kurang seru.

5. Rhoma Irama & Sonet 2 – Darah Muda

Kalau 5 Seconds of Summer punya Young Blood, maka Rhoma Irama telah menciptakan lagu berjudul Darah Muda. Warisan dari living legend musik dangdut Indonesia bakal membawa suasana yang positif di dapur. Bisa kali masaknya sambil goyang.

6. Nella Kharisma – Ditinggal Pas Lagi Sayang-Sayange

Menyusul Via Vallen, Nella Kharisma juga menjadi delegasi Jawa Timur sebagai diva dangdut di era sekarang. Dilihat dari judulnya, lagu ini jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti ditinggal saat sedang sayang-sayangnya. Lagi-lagi, lagu bernuansa sedih bisa dibawakan dengan instrumen yang bikin kita semua goyang. Jangan lupa ditambahin garam ya masakannya.

7. Siti Badriah – Lagi Syantik

Nggak ada yang bisa menyangkal popularitas lagu ini. Dirilis di tahun 2018, Lagi Syantik udah ditonton 629 juta kali di Youtube. Bermodalkan lirik yang mudah dinyanyikan dan beat drop ala musik elektronik, single dari Siti Badriah ini nggak boleh dilewatin dari playlist pas kamu lagi masak.

Biar bagaimanapun, musik dangdut adalah senjata ampuh yang bakal menemani segala aktivitas kamu. Tapi ingat, pastikan agenda memasak bisa menjadi solusi ampuh untuk mengusir rasa penat sekaligus jadi ajang self reward ya. Good food, good mood.

(kpl/jef)

Reporter: Jeffrey Winanda

REKOMENDASI
TRENDING