in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Di Depan Gilang Dirga, Reza Zakarya Akui Mama Adalah Segalanya

Minggu, 28 Februari 2021 10:02 Penulis: Umar Sjadjaah

instagram.com/reza_zakarya_daa

Kapanlagi.com - Peran orang tua sangat besar pada perjalanan karir Reza Zakarya atau Reza D'Academy. Pada suatu kesempatan Reza diwawancarai oleh Gilang Dirga. Reza bercerita kepada Gilang bagimana dukungan dari orangtua, terutama mama Reza sangatlah berdampak pada karirnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Mendatangkan Pemusik ke Rumah

Reza mengungkapkan peran penting sang mama dalam karirnya sebagai penyanyi. "Mama itu sampai mengundang orgen (pemusik) ke rumah biar Eja (panggilan Reza) bisa nyanyi," ujar juara 2 Dangdut Academy Asia Musim ke 3 itu.

 

 

 

 

 

 

2. Harus Terdepan Saat Reza Tampil di Panggung

Pria yang pernah bekerja di Arab Saudi ini juga berkata bahwa mama harus berada terdepan saat ia tampil menyanyi di atas panggung. "Pokoknya mama harus ada paling depan saat Eja nyanyi. Mama tepuk tangan dan Eja jadi lega. Eja gak akan pedulikan pembully Eja di luar sana pokoknya Eja bisa lihat mama tepuk tangan aja hati Eja udah lega," ujarnya samil berkaca-kaca.

 

 

 

 

 

 

3. Hidup Sederhana

Meski sudah mapan dalam karir dan berkecukupan dari segi harta, Eja memegang teguh nasihat dari kedua orang tuanya. "Abi dan mama mengajarkan hidup sederhana sampai sekarang, itu prinsip yang Eja pegang," tambah Eja.

 

 

 

 

 

 

 

4. Takut Kehilangan

Setelah mendapat informasi terkait besarnya pengaruh orang tua Reza terhadap seluruh perjalanan hidup Reza, Gilang Dirga mengutarakan sebuah pertanyaan yang cukup dalam. Kepada Reza, Gilang berkata apabila ternyata nanti mama Reza meninggal dunia terlebih dahulu dari Reza, maka siapkah yang menjadi sandaran hati Reza?

Air mata semakin mengalir deras dari mata pria kelahiran Bandung ini. Kepada Gilang, Reza berkata bahwa Ia ingin "dipanggil" terlebih dahulu oleh Tuhan dibandingkan dengan kedua orang tuanya. "Eja gak mau kehilangan abi dan mama. Eja ingin minta sama Tuhan biar Eja aja yang dipanggil duluan (meninggal dunia). Jangan Eja yang ditinggal mama sama abi," ucap Reza dengan suara yang bergetar.

 

 

 

 

 

 

(kpl/ums)

Editor: Umar Sjadjaah


REKOMENDASI
TRENDING