in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Lesti Masuk 5 Besar Wanita Tercantik di Dunia Disebut Kecurangan, Pihak Top Beauty World Suguhkan Bukti Penilaian

Selasa, 22 Desember 2020 11:44

Lesti © Instagram/lestykejora

Kapanlagi.com - Lesti baru-baru ini menjadi sorotan publik lantaran namanya bertengger di posisi ke-5 daftar wanita paling cantik di dunia versi Top Beauty World. Lesti berhasil mengungguli nominasi dari berbagai negara dan bergabung dengan Hande Ercel, Deepika Padukone, Barbara Palvin, dan Yoona Girl Generation di jajaran 5 besar.

Namun, prestasi kekasih Rizky Billar ini ternyata tidak disambut positif oleh sebagian netizen, khususnya dari Indonesia. Postingan yang menampilkan Lesti sebagai kandidat di posisi ke-5 dibanjiri dengan komentar 'serangan' terhadap pihak Top Beauty World dan menyebut mereka melakukan kesalahan.

 

1. Suguhkan Bukti

Banyaknya 'serangan' yang ditujukan kepada Top Beauty World membuat lembaga ini akhirnya buka suara. Tak hanya memberikan klarifikasi, pihak Top Beauty World bahkan memberikan bukti yang menyatakan bahwa Lesti memang layak berada di posisi tersebut.

Melalui Instagram story, mereka menyatakan bahwa wajah Lesti memiliki rasio yang tinggi, yakni 4207 poin dari total 5000 untuk nilai sempurna. Lebih lanjut, mereka menyebutkan bahwa Lesti memiliki kekuatan pada mata, senyuman, dan garis rahangnya.

"Ini data untuk Lesti Kejora. Jika tidak sesuai dengan standar kalian sendiri atau standar di negara kalian, tidak mengurangi fakta bahwa (wajah Lesti) memiliki rasio global. (Wajah Lesti) sudah jadi salah satu dari 70 wajah terbaik di antara 300 nama yang ada, dilihat dari rasio ideal global untuk wajah," tulis Top Beauty World.

 

2. Oknum Tidak Bertanggung Jawab

Selain membeberkan bukti terkait kemenangan Lesti, Top Beauty World menyatakan bahwa mereka tidak akan meladeni komentar-komentar negatif yang kebanyakan dibuat oleh akun palsu. Disebutkan juga bahwa ada pihak-pihak yang ingin mencoreng nama baik lembaga yang sudah berjalan selama 6 tahun terakhir.

"Sebagai orang yang bertanggung jawab di Instagram, saya tidak mau dibuat bingung dan merespon akun-akun palsu yang menuduh kami melakukan kecurangan tanpa bukti, kami tahu siapa yang melakukannya dan siapa yang berusaha menghentikan akun kami, hanya karena kami tidak membahas bahwa dia meniru metode kami di tahun 2016 ketika tim tidak punya waktu. Kami tidak mengambil keuntungan dari jumlah follower kami yang besar untuk menyerang atau menuduh orang lain, karena kami sudah berjalan selama 6 tahun. Bukan hanya satu atau dua tahun saja kalau kalian tidak menyadari hal ini. Kami sudah menjadi trend sejak tahun 2016 dan menjelaskan cara kami, mantan pemegang Twitter kami melakukan kesalahan dan mundur, dan kami tidak ingin mengulanginya lagi. Kalian bisa lihat siapa yang berusaha untuk menodai citra kami jadi jelas-jelas saya tidak tahu alasannya! Anda bisa menuduh kami melakukan kecurangan kalau kami berusaha untuk memanfaatkan kalian untuk menambah follower, tapi pernahkah kami mengatakannya dalam 6 tahun terakhir! Jika kalian tidak suka dengan arahan kami, ada banyak tips lain yang harus kalian perhatikan, tunjukkan rasa hormat dan jangan jadi bocah yang membuat akun baru untuk menyerang kami," tutur mereka.

 

3. Tak Ambil Keuntungan

Pihak Top Beauty World menegaskan bahwa mereka sama sekali tidak memperoleh keuntungan dalam bentuk apa pun dari daftar yang dirilis tahunan ini. Dan juga, daftar yang sudah disusun tentunya tidak sembarangan karena pihak-pihak yang terlibat merupakan tenaga ahli yang tentunya mumpuni dalam bidangnya.

"Tim tidak memperoleh keuntungan dari hal ini dan tidak akan mempermalukan nama besar seorang profesor di dunia bedah plastik, dan kehadiran mereka tidak akan memberi perbedaan dalam hal ini tapi mereka jadi tahu wajah-wajah baru dan kriteria berbeda yang membantu dalam studi mereka dan melihat standar fans internasional. Yang mereka lakukan hanya memonitor dan memeriksa komentar dan nominasi kalian. Namun, manajer media sosial adalah tim yang berbeda," pungkas mereka.

 


REKOMENDASI
TRENDING