in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Penuh Perjuangan! Kisah Lesti Kejora Ikut Audisi D'Academy 1, Awalnya Cuma Cari Pengalaman - Kini Jadi Pedangdut Papan Atas

Senin, 21 Maret 2022 11:31

Perjuangan Lesti ikut Audisi D'Academy - Credit: instagram.com/ayah_kejora

Kapanlagi.com - Lesti Kejora atau Lesti DA adalah salah satu lulusan ajang pencarian bakat Dangdut Academy yang namanya kian melambung. Disebut punya suara emas serta sifat yang sederhana, Lesti digemari oleh banyak pecinta dangdut mulai dari D'Academy 1 pada 2014 hingga kini telah menikah dan punya seorang anak.

Ngomong-ngomong, Dangdut Academy Musim Kelima atau D'Academy 5 sudah dibuka. Buat kalian yang belum daftar, masih ada kesempatan sampai tanggal 31 Maret mendatang. Jangan sampai terlewat ya. Siapa tahu kamu adalah bintang dangdut selanjutnya.

Lesti mengaku senang karena ajang pencarian bakat Dangdut yang membesarkan namanya ini kembali digelar. Lesti juga membayangkan bahwa dirinya menjadi mellow saat berada di panggung tersebut.

"Dede sebagai almamater pertama, bangga karena pada akhirnya bayangin aja beberapa tahun vakum nggak ada DA, diadain lagi DA tuh kayak yang, ini akan menjadi apa ya kalau buat Dede tuh akan kalau Dede ada di panggung DA 5 nanti Dede akan gampang bercucuran air mata' karena banyak sejarah di situ," ungkap Lesti pada acara KapanLagi On Air beberapa waktu lalu.

1. Awalnya Cuma Cari Pengalaman Saja

Siapa sangka, keikutsertaan Lesti di ajang ini awalnya cuma mencari pengalaman saja. Lesti melihat pengumuman pendaftaran dan ingin ikut daftar.

"Sejarah yang pertama, Dede ikut Dangdut Acedemy dulu kan niatnya mau cari pengalaman aja. Dibilang iseng juga nggak, karena Dede niat juga pengen ikutan ajang pencarian bakat yang ibaratnya dibuat oleh TV besar. Saat itu Dede (lihat) iklan itu kecil gitu loh, template kecil di bawah TV gitu kan. (Bilang) sama papa 'Dede pengen ikutan ini deh, ada acara D'Academy boleh apa nggak?' karena waktu itu masih 13 tahun," lanjut Lesti.

2. Dukungan Penuh Sang Ayah

Melihat keinginan dari sang anak, Endang Mulyana, ayah Lesti mendukung hal tersebut. Ia mengantar Lesti untuk mengambil formulir di Bandung.

"Daftarlah ke Bandung ngambil formulir ke salah satu radio di sana. Kan harusnya kalau nggak salah 17 tahun ke atas boleh ikutan sementara Dede kan masih 13 (tahun) mau 14 (tahun). Kata Bapak 'Yauda ayo kalau Dede mau cari pengalaman mah ikut aja coba Bismillah barangkali memang rezeki Dede, miliknya Dede di sini,' gitu," lanjutnya.

3. Naik motor dari Cianjur ke Bandung

Perjuangan pun dimulai. Lesti dan sang ayah naik motor dari rumahnya di Cianjur bagian selatan ke Bandung. Setelah menginap di Bandung, sang ayah akhirnya dihubungi oleh pihak Indosiar pada subuh keesokan harinya.

"Iya naik motor ke Bandung, nggak bawa baju. Dede cuma pakai baju kalau nggak salah kaos kuning gitu dress-an kuning. Kan itu belum langsung juri artis jadi ada tahapnya gitu loh, di kamar pertama lolos apa nggak, terus selanjutnya di kamar ke-2, bilik ke-3 gitu-gitu terus kalau udah terakhir tuh. Nanti katanya 'Kalau kamu lolos kamu akan dihubungin paling malam itu jam 12' ternyata nggak dihubung-hubungin Dede. Dede tuh nginep di Bandung di Padalarang waktu itu, terus akhirnya kalau tidak salah Bapak tuh, Subuh dihubungin," ungkapnya.

4. Sewa Kostum Rp 50 Ribu

Lesti bahkan terpaksa sewa kostum karena hanya membawa satu baju. Baju tersebut akhirnya dibeli dan masih disimpan hingga sekarang.

"Kata Bapak teh kita sewa aja. Sewa ke salon-salon gitu di Padalarang, terus akhirnya ke Pasteur karena ada saudara di Pasteur kan dulu Dede tinggal di situ sama Bapak. Jadi muter-muter di situ, ada Salon. Pinjem aja sewa baju 50 ribu waktu itu warna ungu masih Dede simpan sampai sekarang. Terus yaudah dipinjem (bayar) 50 ribu rupiah langsung ketemu juri artis gitu," pungkasnya.

 

(kpl/irf/cvn/ums)

REKOMENDASI
TRENDING