in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Rangkaian Acara Pernikahan Lesti dan Rizky Billar Ditunda Hingga Waktu yang Belum Ditentukan, Fans: Kami Akan Selalu Mendoakan

Selasa, 20 Juli 2021 11:55

pernikahan Leslar ditunda © instagram/rizkybillar

Kapanlagi.com - Lesti dan Rizky Billar harus menunda hajat besar pernikahan mereka karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se-Jawa dan Bali. Apalagi setelah program pemerintah ini diperpanjang hingga akhir Juli 2021.

"Para sahabat & Leslarlovers... dengan sangat bersedih hati RANGKAIAN INTI DAN PALING PENTING PERNIKAHAN DEDE LESTI DAN KAKA BILLAR harus tertunda karena adanya PPKM di Pulau Jawa dan Bali... seperti yang sudah diumumkan Kakak Billar," ungkap Harsiwi Achmad selaku direktur program dan produksi SCTV dan Indosiar melalui postingan Instagram-nya.

"Namun... ini hanya TERTUNDA yaa... Kita selalu doakan yuk dilancarkan jalan Kakak & Dede untuk berbahagia menjadi suami istri... hingga kita semua pun ikut bahagia... Terus ikuti perkembangan rangkaian pernikahan Kakak & Dede ya... pokoknya Indosiar juga tidak sabar untuk memberikan berita bahagia ini. Salam hangat, HSW," sambungnya.

Hal ini senada dengan pihak Antv yang belum bisa menerangkan keputusan selanjutnya. Mereka juga belum memastikan kapan acara akan digelar mengingat kondisi sedang tak memungkinkan.

"Untuk saat ini belum ada keputusan digeser ke tanggal berapanya. Untuk rangkaian acara di Antv selanjutnya, soal perubahan-perubahan, akan diumumkan nanti," lanjut Sheila selaku humas Antv saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Sabtu (3/7/2021) lalu.

1. Tuai Beragam Reaksi

Pengumuman ini disambut dengan reaksi beragam dari fans, netizen, hingga selebritis di media sosial, banyak yang setuju tapi juga tak sedikit yang punya pendapat lain terkait penundaan rangkaian acara pernikahan Lesti dan Rizky Billar.

Di satu sisi, ada yang setuju acara pernikahan diundur dan tetap mendoakan yang terbaik untuk pasangan Leslar. Karena bagaimana pun juga, keputusan untuk menunda rangkaian acara pernikahan dibuat demi kebaikan bersama.

"Gpp. Kami akan selalu mendoakan," ujar salah satu fanbase Leslar lovers, @leslarlovers.ofc_kalteng.

"Ya Allah semoga pandemi ini segera berlalu agar rangkaian pernikahan Kakak @rizkybillar dan Dedek @lestykejora dilancarkan," ungkap penyanyi Fitri Carlina.

Di sisi lain, tak sedikit juga yang lebih setuju kalau pasangan Lesti dan Rizky Billar menyegerakan acara pernikahan mereka meski tidak disorot media, terutama prosesi akadnya. Apalagi karena acara sudah dipersiapkan dan disesuaikan dengan tanggal-tanggal istimewa bagi kedua calon mempelai.

2. Rencana Awal Rangkaian Acara Pernikahan

Seperti diketahui, rangkaian acara pernikahan Lesti serta Rizky Billar siap ditayangkan di dua stasiun televisi yakni Antv dan Indosiar secara bergantian. Setelah secara resmi melamar sang pujaan hati pada hari Minggu (13/7/2021) lalu, Lesti dan Billar sudah selangkah lebih dekat dengan pernikahan.

Serangkaian acara sudah dipersiapkan oleh kedua belah pihak. Yang lebih spesial lagi, rangkaian acara jelang hari pernikahan Leslar bertepatan dengan beberapa momen penting dalam hidup kedua calon mempelai.

Awalnya Lesti dan Rizky Billar berencana untuk menggelar pengajian serta upacara adat jelang prosesi akad nikah pada Minggu (4/7/2021). Selanjutnya, ada acara lepas lajang dan malam romantis pada Senin (12/7/2021) yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun Rizky Billar.

Dilanjutkan penayangan eksklusif oleh Indosiar berupa pengajian dan siraman pada Rabu (21/7/2021) dan akad nikah dengan adat Sunda pada Jumat (23/7/2021). Terakhir, Antv akan menayangkan acara resepsi pada 5 Agustus 2021 di Medan, bertepatan dengan hari ulang tahun Lesti Kejora.

3. Batasan Durasi Siaran Langsung

Selain penundaan hingga batas waktu yang belum ditentukan dengan adanya penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat se-Jawa dan Bali, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melalui Agung Suprio menjelaskan peraturan terbaru tentang siaran langsung di televisi. Ia menyebut durasi siaran langsung untuk semua stasiun TV.

"Ada tiga hal yang ingin saya sampaikan dan menjadi acuan untuk semua stasiun TV, yang pertama itu durasi. Durasi itu maksimal tiga jam," ujar Agung yang merupakan Ketua Umum Komisi Penyiaran Indonesia, seperti dilansir dari dari Liputan6.

Agung kemudian juga menjelaskan bahwa KPI ingin masyarakat pada umumnya bisa mendapat pengetahuan tentang budaya Indonesia. Terlebih, pernikahan Lesti dan Rizky Billar ini akan menyedot banyak perhatian kalangan milenial di Indonesia.

"Yang kedua budaya. Jadi harus ada pernikahan itu memakai budaya Indonesia. Kenapa? Karena kita ingin agar kalangan milenial yang atau tidaknya fans dari artis itu mengetahui tentang budaya Indonesia. Jadi ada pengaruh budaya, wajib itu pakai budaya Indonesia," tambah Agus Suprio.

Agung menambahkan bahwa saat ini Indonesia masih ada di masa pandemi. Oleh karena itu, menurutnya wajib bagi penyelenggara untuk selalu taat pada protokol kesehatan.

"Ketiga taat pada protokol kesehatan. Nah ini penting juga. Karena bukan hanya demi keselamatan artis ataupun pengunjung atau orang tua, tetapi lebih dari itu juga menunjukkan kepada penonton bahwa sekarang ini eranya pandemi," ucap Agung.


REKOMENDASI
TRENDING