in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Selalu Bisa Tampilkan yang Terbaik Ketika Masih Jadi Peserta Dalam Kompetisi, Fildan DA Bongkar Cara Ampuh Untuk Punya Mental Juara

Sabtu, 19 Februari 2022 09:11

Instagram @da4_fildan

Kapanlagi.com - Jawara Dangdut Academy 4, Fildan Rahayu atau Fildan DA selalu tampil memukau dalam setiap aksinya di atas panggung. Baik sebelum atau sesudah keluar dari kompetisi yang membesarkan namanya, Filda tetap jadi bintang ketika tampil dengan suara emasnya.

Akan tetapi, tentu semua itu tak bisa dilakukan dengan mudah tanpa persiapan yang matang. Oleh karena itu, Fildan pun membeberkan rahasia agar bisa tampil sukses di atas panggung.

1. Karakter

"Sebenarnya tidak semulus yang dilihat. Tapi yang saya tanamkan adalah latihan jangan pernah bosan, kreatif, sabar, tulus, yang pasti doa jangan putus," ungkap Filda DA saat Live bersama Kapanlagi.com dan Indosiar, Jumat (18/2).

"Misal apa nih yang kurang berarti harus latihan lagi biar besok bisa lebih baik. Cari lagu yang pas dengan karakter diri sendiri baru siap. Karena ngulik lagu harus sesuai dengan jiwa kita," lanjutnya.

2. Kritikan Pedas

Fildan pun kembali mengenang masa ketika ia mendapat kritikan pedas dari dewan juri ketika masih berada di panggung Dangdut Academy 4 dulu. Ia pun tak memungkiri kritikan tersebut mempengaruhi mentalnya bahkan Fildan hampir menangis kala itu.

"Ingat, waktu salah lirik dimarahin abis-abisan sama juri, tapi alhamdulillah kuat kalau nggak nangis saya. Penyanyi emang gitu apa lagi kompetisi ada aja gitu. Panggung itu emang ajaib," ujarnya.

3. Motivasi

Selain itu, menurut Fildan kritikan serta masukan dari juri justru harus dijadikan motivasi untuk tampil lebih baik lagi. Oleh karena itu, bagi Fildan menanamkan pikiran positif adalah hal yang penting agar melatih mental jadi lebih kuat.

"Kritikan itu harus dilewatin jangan sampai buat down. Justru dijadiin cambuk buat kita lebih baik lagi. Saya selalu tanamkan fikiran positif apa yang disampaikan pada saya kalau untuk kebaikan itu saya cerna. Karena kritikan dari juri itu baik makanya jangan pernah berfikir negatif jangan angkuh, sabar," pungkasnya.

(kplirf/frs)

REKOMENDASI
TRENDING