in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Ungu, Selfi Yamma, dan Rara LIDA Kolaborasi Lintas Generasi

Kamis, 31 Maret 2022 09:20

Credit: 3D Entertainnment

Kapanlagi.com - Ungu band dikenal sebagai grup band legendaris dan memiliki fanbase besar yang disebut Cliquers. Begitu pula dengan Selfi Yamma, sejak menyabet menjadi Juara 1 Liga Dangdut Indonesia 2018, Selfi menarik simpatik banyak orang melalui cengkok dangdutnya yang khas dan terbentuklah nama fanbase Selfitta untuk menaungi penggemar selfi di seluruh Indonesia dan juga negara tetangga. Sama halnya dengan Rara LIDA yang kala itu menduduki posisi runner-up di Liga Dangdut Indonesia 2018. Penggemar Rara kian besar, karena Rara bukan saja dikenal sebagai penyanyi multi genre, tapi juga multitalenta.

Berada dibawah naungan Trintiy Optima Production yang merupakan sister company 3D Entertainment, memudahkan ketiganya untuk meluncurkan sebuah single yang lebih segar.

Bersama 3D Entertainment dan STREAM Entertainment, Ungu, Selfi Yamma, dan Rara LIDA merilis single recycle milik Ungu yang sebelumnya telah populer, berjudul Dengan NafasMu, pada 28 Maret 2022 di seluruh Digital Streaming Platform, seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso, YouTube Music dan Instagram Reels. Perilisan lebih dulu ditandai dengan sudah dapat diperdengarkannnya lagu Dengan NafasMu berdurasi 60 detik pada 23 Maret 2022 di TIKTOK.

Lagu Dengan NafasMu merupakan lagu religi tentang ungkapan taubat seseorang dan rasa syukur yang amat dalam terhadap Tuhan sang Maha Pencipta. “Hal apa sih yang membuat kalian bersyukur, saya sering tanya gitu diatas panggung, banyak jawaban macam-macam, tapi nggak ada yang menjawab Nafas. Padahal ketika Tuhan menghentikan nafas semuanya pun akan berhenti kan. Jadi, kita ingin mengingatkan bahwa kita sering lupa mensyukuri untuk hal-hal yang tak terlihat,” jelas Pasha.

1. Aransemen yang Berbeda

Lirik yang memiliki arti spiritual dan sangat personal ini, dibalut dengan aransemen musik berbeda dengan lagu yang terdahulu.

“Ini terdengar lebih santai, nggak terlalu berat, karena musiknya dibuat agak ceria, dan dipadukan sama instrumen-instrumen dangdut. Ada sulingnya, ada gendang dan banyak singkup-singkup yang tak terduga, bikin nggak membosankan dengernya,” tutur Oncy.

2. Kolaborasi Lintas Generasi & Genre

Ungu merupakan generasi band tahun 1996, sedangkan Selfi dan Rara baru memulai karir di tahun 2018. Kolaborasi lintas generasi dan genre musik ini pun, menyuguhkan sesuatu yang baru. “Deg-degan sekaligus menjadi tantangan buat aku, karena UNGU merupakan band yang sudah sangat dikenal dan aku pun mengidolakan, sekarang bisa kerjasama. Aku berharap bisa memperkenalkan musik dangdut dengan kolaborasi genre ini,” ungkap Selfi.

“Lagu ini dari dulu kan sudah terkenal banget, dan ini menjadi tanggung jawab kami berdua untuk bisa membawakan Dengan NafasMu lebih baik lagi, apalagi pesan moralnya ini hubungan manusia sama Tuhan,” sambung Rara.

3. Gandeng Dustin Tiffani Sebagai Model Video Klip

Tak hanya dari sisi aransemen musik dan kolaborasi penyanyi, Music Video Dengan NafasMu dikemas ringan, namun bermakna, yaitu mengangkat cerita yang lebih dekat dengan kehidupan anak-anak muda.

Menggandeng Dustin Tiffani sebagai modelnya, sosok komedian yang dikenal melalui Majelis Lucu Indonesia, music video ini kan memberi hiburan tersendiri meski bertemakan religi. Paket lengkap banget, lagu yang ringan dan music video yang lucu bisa menjadi teman nonton saat ngabuburit.

Bersamaan dengan hari perilisan lagunya, music video Dengan NafasMu sudah bisa ditonton pada 28 Maret 2022 di YouTube 3D Entertainment, jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar.

(kpl/ums)


REKOMENDASI
TRENDING