in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Vaksin Covid-19 Sudah Hadir di Tanah Air, Inul Daratista Sarankan Jokowi Utamakan Kalangan Tak Mampu

Jum'at, 22 Januari 2021 13:49 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Inul Daratista © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kabar baik di tengah pandemi, vaksin Covid-19 telah hadir di Tanah Air sejak Rabu (13/1) lalu. Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin tersebut. Setelah itu para seleb pun turut disuntik, antara lain Raffi Ahmad, hingga Bayu Skak.

Kehadiran vaksin rupanya tak membuat Inul Daratista lantas menganggap virus ini remeh. Hal itu dituliskan pedangdut asal Jawa Timur ini di Instagram pada Jumat (22/1). Menurutnya, Covid-19 masih jadi tanggung jawab bersama.

1. Jangan Anggap Remeh

"Vaksin sudah kita dapatkan. Tapi Covid tetapi jangan pernah dianggap remeh! Ketika kita tidak punya tanggung jawab dan santai menghadapinya bahkan tanpa sadar menularkan ke orang lain, sangat naif!" tulis Inul.

Lebih lanjut, Inul menggaris bawahi betapa Covid-19 ini akan sangat membebani mereka yang lemah secara ekonomi.

2. Jika yang Tertular Orang Tak Mampu

"Bayangkan jika yang kita tularkan orang yang tidak mampu?? Dan mereka dengan gejala yang menakutkan. Yang punya duit bisa CT scan, obat-obatan bagus, pelayanan dokter bisa kapan aja yang penting bisa bayar," lanjut Inul.

"Mari kita bayangkan yang terkena dan kita tularkan mereka yang tidak banyak uang, hidup pas-pasan jangankan buat beli obat buat makan aja mpot-mpotan. Sesak napas, gagal napas nggak bisa beli obat, ditangani semampunya yo innalillahi!" imbuhnya.

3. Vaksin Sudah hadir

Di sisi lain, Inul berterima kasih pada Jokowi yang sudah menghadirkan vaksin ini di Indonesia. Ia juga berpesan agar Jokowi utamakan vaksinasi untuk rakyat kurang mampu.

"Terima kasih pak Presiden @jokowi untuk vaksinnya bagi kita semua. Selain medis pliiss utamakan yang kalangan tak mampu dulu, yang kaya minggir dulu! Ngalah dulu!" tutup suami Adam Suseno ini.

4. Ingat Pesan Ibu

Pesan Inul layak bisa jadi catatan untuk kita semua, KLovers. Saling menjaga dan tidak menularkan virus pada orang lain tentu penting. Yang tak kalah penting juga adalah #IngatPesanIbu. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, dan jangan lupa jaga jarak.


REKOMENDASI
TRENDING