INSIGHT-HOLLYWOOD

Artis Hollywood Ini Ternyata Pelaku Eksploitasi Anak?

Senin, 18 Juni 2012 15:53  | 

Jessica Simpson


Artis Hollywood Ini Ternyata Pelaku Eksploitasi Anak?
Jessica Simpson @ mamapop.com




KapanLagi.com - Anak adalah titipan. Mungkin pernyataan itu tak sepenuhnya lengkap, karena bagi para selebritis, anak juga bisa jadi ladang bisnis. Pasalnya, banyak sekali artis yang menggunakan bayi mereka sebagai pencari uang!

Memang tak bisa dipungkiri bahwa banyak artis yang namanya justru semakin melesat saat hamil. Rasa penasaran publik akan bayi yang mereka kandung menjadi alat utama untuk mengumpulkan lebih banyak pundi-pundi uang.

Tengok saja artis seperti Jessica Simpson, Tori Spelling dan Kendra Wilkinson. Kondisi mereka yang tampak gendut saat hamil, malah menjadi mesin pencetak uang yang bisa mendatangkan jutaan dollar.

Salah satu contoh nyata yang bisa diambil dari Jessica Simpson adalah pose bugilnya untuk majalah Elle beberapa waktu lalu. Ternyata tak hanya Jessica saja. Sebelumnya, pose bugil saat hamil juga pernah dilakukan oleh Demi Moore, Christina Aguilera, Claudia Schiffer dan Cindy Crawford.

SimpsonSimpson

Jessica Simpson @ Dailymail.co.uk

Tentunya bisa kita bayangkan berapa banyak uang yang bisa diambil dari kontrak semacam ini. Kontrak itu belum termasuk tawaran membintangi produk dan hal lain yang bisa mendatangkan uang.

Bahkan kehamilan Jessica yang membuat tubuhnya super melar itupun bisa mendatangkan uang. Dia telah dikontrak media Weight Watcher untuk menurunkan berat badannya pasca melahirkan.

Memang, seperti dikutip dari New York Time, semua artis baik itu penyanyi, model, aktris dan bintang TV, semuanya dianggap lebih berharga ketika dalam kondisi hamil. Kondisi itulah yang rupanya dimanfaatkan dengan sangat baik oleh para artis ini.

"Jadi celebrity mom adalah kesempatan bisnis yang sudah ada sejak lama. Tak sekedar menjual foto bayi. Nilai celebrity mom bahkan dianggap lebih berharga," ungkap Peter Grossman selaku editor New York Times.

Contoh lainnya mungkin adalah Kourtney Kardashian. Sebelumnya, kakak Kim Kardashiankalah pamor dengan adiknya. Namun dengan kehamilan keduanya, sorotan kepadanya meningkat. Hal itu pun membuka kesempatan baginya untuk membuka bisnis baru tanpa banyak melakukan promosi.

KourtneyKourtney

Kourtney Kardashian - Kendra Wilkinson @ Dailymail.co.uk

Tak hanya artis yang kurang disorot saja yang mengambil keuntungan dengan bisnis ini. Bahkan artis sekelas Brad Pitt - Angelina Jolie dan Jennifer Lopez pun mendapatkan keuntungan ekstra atas kehamilannya beberapa waktu lalu. Sementara J-Lo sepakat dengan harga $6 juta untuk foto Max dan Emme, Angelina pada akhirnya mendapat pemasukan $11 juta setelah menjual foto bayi kembarnya.

Dengan kesempatan bisnis yang begitu luas, tak heran jika para artis tersebut tak segan merogoh kocek lebih dalam untuk membiayai proses kelahiran super mewah dan memakan biaya yang mungkin tak pernah dibayangkan orang biasa.

BlueBlue

Blue Ivy Carter, Bayi Beyonce @ Helloblueivycarter.tumblr.com

Namun demikian, memang tak semua artis menggunakan bayinya sebagai ladang bisnis. Superstar seperti Beyonce Knowles bahkan lebih memilih menyebarkan foto bayinya lewat Tumblr ketimbang harus menjual foto Blue Ivy Carterpada salah satu media.

Intip Album Foto Bayi Beyonce Knowles

Contoh lain adalah artis Bollywood Aishwarya Rai yang hingga kini belum pernah menampilkan foto bayinya yang lahir pada November 2011 lalu. Selain itu, Hilary Duff juga tidak pernah menjual foto bayinya pada siapapun. Hal yang sama juga dilakukan oleh istri Orlando Bloom, Miranda Kerr.

Lucunya Bayi Hilary Duff Ini

Terlepas dari apapun bentuknya, tentunya bisnis macam ini bisa dibilang salah satu eksploitasi anak. Walaupun beberapa ibu mungkin menentang tindakan macam ini, namun faktanya usaha ini telah menjamur di kalangan artis.

Bagaimana menurut Anda? (dym/ris)