INSIGHT-HOLLYWOOD

'BEASTLY', Beauty and the Beast Meets Twilight

Kamis, 27 Januari 2011 12:13  | 

Kristen Stewart


'BEASTLY', Beauty and the Beast Meets Twilight
Beastly





KapanLagi.com - Cinemags

CinemagsCinemags

Studio:CBS Films
Genre:Romance, Drama
Director:Daniel Barnz
Cast:Vanessa Hudgens as Linda Taylor, Alex Pettyfer as Kyle Kingson, Mary-Kate Olsen as Kendra Hilferty, Neil Patrick Harris as Will Fratalli, Peter Krause as Rob Kingson, Lisa Gay Hamilton, Erik Knudsen, Dakota Johnson
Seri TWILIGHT menyihir banyak para penonton film di dunia. Bukan hanya para remaja putri, tapi banyak juga wanita dewasa yang tertarik dengan jalinan cerita cinta tarik ulur digabung dengan sisi supranatural. Pasangan Kristen Stewart dan Robert Pattinson pun tiba-tiba menjadi superstar yang selalu dinantikan kehadirannya selama bertahun-tahun. Kini menjelang berakhirnya seri TWILIGHT, mereka punya saingan karena BEASTLY mempunyai target penonton yang sama.

Film BEASTLY merupakan drama percintaan remaja yang mengambil inti kisah Beauty and the Beast lalu diterjemahkan ke dalam versi modern. Penulis buku spesialis anak muda, Alex Flinn mengambil beberapa sumber legenda Beauty and the Beast untuk dibuat versi buku yang diterbitkan tahun 2007. Hanya dalam waktu dua tahun, syuting versi filmnya pun segera dimulai.

BEASTLYBEASTLY

Learning how to see past false surfaces to discover true inner beauty.

Dikisahkan seorang pemuda 17 tahun Kyle Kingson (Alex Pettyfer) mempunyai segalanya. Ia tampan, kaya, popular, dan dengan mudah selalu mendapatkan apa yang dia inginkan. Hal tersebut membuat Kyle sering memandang rendah orang lain. Suatu ketika kesombongan Kyle yang iseng mempermalukan Kendra Hilferty (Mary-Kate Olsen) berbuah ganjaran dari Kendra yang ternyata seorang penyihir. Kendra mengutuk Kyle sampai berfisik buruk rupa di seluruh terutama di wajah. Sekarang fisik Kyle buruk tingkahnya. Ia bisa kembali normal andai ada seseorang yang dengan tulus mencintai apa adanya. Suatu hal yang Kyle-pikir tidak mungkin. Apalagi setelah Kyle tahu bahwa teman-teman yang selama ini mengelilinginya ternyata para munafik yang manis di depan tapi menjelekkan di belakang.

Ayah Kyle pun mengucilkannya dan menugaskan si buta Neil (Neil Patrick Harris) untuk mengawasinya. Suatu saat Kyle menyelamatkan Lindy (Vanessa Hudgens) sehingga hubungan mereka semakin dekat. Bukan sekedar teman melainkan semakin sayang. Namun tentu saja cinta mereka tidak berlangsung mulus karena tetap ada halangan yang menghadap mereka. Intinya jangan melihat seseorang dari rupa wajah melainkan dalam hatinya.

Menurut rencana awal BEASTLY tayang di bulan Juli 2010, tapi berhubung jadwal musim panas cukup padat dan berdekatan dengan CHARLIE ST. CLOUD milik Zac Efron, maka BEASTLY dimundurkan ke Maret 2011 yang diharapkan lebih strategis jadwalnya untuk mendulang banyak dollar.

BEASTLYBEASTLY

It's What's Underneath
Pasangan yang akan ditonjolkan dalam BEASTLY adalah Alex Pettyfer dan Vanessa Hudgens. Bagi yang kurang tahu, Alex Pettyfer sesungguhnya bukan orang baru di film, sebelumnya dia pernah membintangi ALEX RIDER: OPERATION STORMBREAKER yang didesain sebagai film James Bond versi remaja. Kini bertahun-tahun kemudian, Alex Pettyfer semakin jadi pemuda rupawan secara fisik. Potensi menjadi idola masa depan terbuka lebar.

Sedangkan Vanessa Hudgens yang kelahiran tahun 1988 tentu lebih terkenal berkat HIGH SCHOOL MUSICAL trilogy yang melejitkan nama Zac Efron pula. Skandal foto telanjangnya yang sempat membuat heboh ternyata tidak membuat karir Hudgens habis. Buktinya aktris yang hobi menyanyi ini tetap ditawari film-film yang berpotensi sukses. Jika tak ada perubahan karir yang drastis kemungkinan Hudgens akan berakhir Jennifer Aniston atau Julia Roberts yang banyak berkutat di film-film drama.(Cinemags/roc)

Source: Cinemags, November 2010, halaman 13