INSIGHT-HOLLYWOOD

'BIGGER, STRONGER, FASTER*' (2008)

Selasa, 23 Agustus 2011 12:13  | 

Sylvester Stallone


'BIGGER, STRONGER, FASTER*' (2008)
BIGGER, STRONGER, FASTER*





KapanLagi.com - Cinemags

CinemagsCinemags

Is it still cheating if everyone's doing it?

Directed by:Christopher Bell
Starring:Chris Bell, Mike Bell, and Mark Bell
Rating:PG 13
Runtime:105 minutes
Release date:19 January 2008 [Sundance], 30 May 2008 [US]
Distributed by:Madman Films
Gross:$307.811 [USA]
Pada kurun waktu 1980-an hingga 1990-an, aktor-aktor berotot seperti Sylvester Stallone, Jean Claude Van Damme, Hulk Hogan, dan Arnold Schwarzenegger banyak bermain dalam film-film action. Wajar bila banyak orang yang mengidolakan dan bercita-cita memiliki tubuh perkasa seperti mereka. Salah satunya adalah Christopher, Mark, dan Mike Bell yang besar dengan mengidolakan para aktor tersebut.

Film dokumenter yang judulnya mengacu pada moto Olimpiade ini menyorot tentang ketiga bersaudara tersebut dan penggunaan anabolic steroids dalam usaha membentuk dan memperkuat fisik mereka. BIGGER, STRONGER, FASTER* memperlihatkan kepada para penonton kenyataan di balik penggunaan obat-obatan di Amerika. Tidak hanya para musisi, tapi para bintang olahraga yang memang membutuhkan kemampuan fisik mumpuni untuk memenangkan kompetisi pun menggunakannya.

Chris juga menyorot dampak steroid terhadap kesehatan dengan menghadirkan narasumber dokter. Salah satu deleted scene yang ada dalam DVD-nya adalah tes darah yang dilakukan seorang dokter kepada Mark dan Mike. Nantinya diketahui bahwa tes tersebut memperlihatkan dampak buruk steroid terhadap kesehatan keduanya. Sayangnya, sang dokter tidak mau memberikan laporan mendetail tentang efek tersebut kepada Chris dengan alasan untuk menghormati privasi pasien.

Tidak hanya menyorot kedua saudaranya, Chris juga mewawancarai Christian Boeving yang merupakan seorang aktor, penulis, produser, personal trainer, dan spokesperson MuscleTech. Dari wawancara ini, diketahui bahwa Boeving telah menggunakan steroid sejak masih berumur 16 tahun Akan tetapi, tidak berapa lama setelah film ini dirilis, perusahaan suplemen pembentuk tubuh ini memecat Boeving atas dasar melanggar aturan perusahaan karena menyebutkan penggunaan steroid di depan publik.

Film ini mendapat review positif dari para kritikus. Mereka rata-rata memuji keberanian Chris untuk mengungkap fakta mengenai steroid dan hubungannya dengan American dreams.

Selang beberapa bulan setelah film ini rilis, tepatnya pada 14 Desember 2008, salah satu saudara Chris, yaitu Mike Bell yang juga berprofesi sebagai pegulat ditemukan meninggal di sebuah fasilitas rehabilitasi pada umur 37 tahun.(Cinemags/roc)

What is anabolic steroids?
Obat ini biasa digunakan untuk meningkatkan hormon testosteron dan protein dalam sel sehingga dapat memperbesar otot. Beberapa risiko kesehatan karena penggunaan steroid dalam jangka panjang adalah naiknya kolesterol, tingginya tekanan darah, kerusakan liver, dan kerusakan fungsi hati.

Source: Cinemags, Juli 2011, halaman 100