INSIGHT-HOLLYWOOD

Jika Bagian Tubuh Artis Jadi Barang Dagangan

Senin, 04 Juni 2012 17:45  | 

John Lennon


Jika Bagian Tubuh Artis Jadi Barang Dagangan
Justin Bieber Foto: Istimewa




KapanLagi.com - Segala hal yang berbau artis memang selalu jadi serbuan penggemar. Karenanya, tak heran jika hal kecil seperti rambut, gigi dan bagian tubuh selebritis yang sering dianggap tidak penting justru diincar kolektor dan dibandrol dengan harga yang fantastis.

Memang aneh. Namun faktanya, barang-barang seperti napas Brangelina hingga kutil Elvis Presley ini seolah menjadi barang yang nilainya melebihi emas permata. Barang-barang mencengangkan apa saja sih yang dijual dengan harga tinggi itu? Yuk kita simak penjelasan berikut ini!

1. Gigi John Lennon Rp279 juta
Siapa sih yang tidak kenal dengan nama John Lennon. Selain karena prestasinya di dunia musik, orang juga mengenalnya karena kematian tragis yang dialaminya. Alhasil, namanya pun tetap dikenang hingga kini.


Gigi Joh LennonGigi Joh Lennon

Gigi John Lennon @ pelitaonline.com

Salah satu benda berharga yang ditinggalkannya adalah gigi. Kabarnya, gigi awalnya diberikan pada pembantu John untuk dibuang. Namun alih-alih membuang, dia malah menyimpannya dan menjual dengan harga tinggi. Great decision!

2. Rambut Michael Jackson
Siapa sangka bahwa sejumput rambut ini ternyata bisa laku puluhan juta. Desember 2011, rambut Michael Jacksonini terjual dengan harga $10.871 (nyaris Rp100 juta).

Rambut MJRambut MJ

Rambut Michael Jackson @ Onlinegamblingpal.com

Sebenarnya memang tidak ada bukti bahwa rambut yang ditemukan di kamar mandi hotel tersebut adalah milik Michael Jackson. Namun keyakinan itu begitu kuar lantaran rambut itu ditemukan tak lama setelah King of Pop check outdari hotel tersebut.

3. Rambut Justin Bieber
Tahun 2011, Justin mengubah gaya rambut dan memotong rambutnya. Akhirnya, potongan rambut itu diserahkan Justin pada Ellen DeGeneressebagai hadiah ulang tahun.

Rambut BieberRambut Bieber

Rambut Bieber @ frogcungkring.blogspot.com

Ellen lalu melelang rambut pemberian Justinitu di eBay. Tak ayal, antusiasme fans pun luar biasa. Akhirnya, rambut itu laku hingga Rp358 juta, dan hasilnya disumbangkan untuk amal.

4. Napas Brangelina dalam wadah
Setiap orang hidup tentunya punya napas. Tapi memang akan berbeda jadinya jika napas itu dihembuskan oleh selebriti sekelas Brad Pitt dan Angelina Jolie. Tak ayal, benda yang bahkan tidak kelihatan wujudnya ini pun jadi incaran banyak orang.

NapasNapas

Napas Brangelina @ society.ezinemark.com

Hembusan napas yang diambil saat keduanya membintangi MR AND MRS SMITHini pun dilelang dengan harga $530 (hampir Rp5 juta menurut kurs Senin (4/6)). Berlebihan tidak sih?

5. Kutil Elvis Presley
Joni Mabe mungkin bisa dibilang kolektor gila. Bagaimana tidak, dia menyimpan peninggalan yang cukup unik dari Elvis Presley, yaitu kutilnya! (Namun ada pula yang mengatakan bahwa itu adalah kuku Elvis.

KutilKutil

Elvis's wart @ flickr.com

Hingga kini, harga yang dibandrol untuk barang aneh ini memang masih simpang siur. Namun ada yang menyebutkan harganya mencapai $100.000 (hampir Rp1 miliar). Joni, menyimpan benda adalah kebanggaan tersendiri.

Benda-benda tersebut memang bisa dibilang barang dagangan yang aneh. Namun karena rasa cinta pada sang idola, tentunya nominal yang begitu besar tidak ada artinya bagi pembeli barang yang benar-benar antik tersebut.

Selain benda di atas, tentunya masih banyak benda lain yang bisa dibilang cukup aneh untuk diperjual-belikan. Sebut saja, jari Galileo, otak Lenin bahkan napas terakhir Thomas Alpha Edisonjuga sempat menjadi item yang cukup diminati.

Hmm, kira-kira lelang macam ini masuk hukum jual beli organ tubuh tidak ya? Ada lagi barang yang lebih aneh? (kpl/ris)