INSIGHT-HOLLYWOOD

KK Dheeraj dan Sensasi Dalam Film-Filmnya

Jum'at, 15 Juni 2012 17:38  | 

KK Dheeraj


KK Dheeraj dan Sensasi Dalam Film-Filmnya




KapanLagi.com - Oleh: Adi Abbas Nugroho

Kehadiran KK Dheeraj di ranah perfilman dalam negeri merupakan fenomena tersendiri. Sejak pertama merilis film pada tahun 2007, KKD, begitu sapaan akrab pria keturunan India ini, sudah sering membuat sensasi.

Sebenarnya wajar sebuah film membuat promosi terselubung di balik kejadian yang sudah disetting sedemikian rupa. Namun ada kalanya mereka lupa bahwa film bukan hanya tempat menjual sensasi. Film adalah tempat bagi sineas untuk menjual karya, cerita, gambar dan akting pemainnya.

Di bawah ini editor Kapanlagi.com berikan sensasi-sensasi yang dibuat KK Dheeraj  dalam setiap filmnya sepanjang 2007 hingga pertengahan 2012. Penasaran apa saja? Mari simak sensasinya di bawah ini.

1. GENDERUWO


GENDERUWO merupakan produksi pertama K2K Production yang diklaim  menggunakan jasa profesional dari Amerika dan kru India. Sayangnya untuk ukuran sebuah horor, apa yang disajikan KKD terbilang sangat jauh dari kesan menyeramkan. Baiklah, jika pun benar, apakah Anda percaya dandanan seperti gambar di bawah ini harus menggunakan jasa orang asing?

 

Setan-setan yang muncul dalam film GENDERUWO @K2KProduction

Hal di atas juga cukup menggelikan ketika membaca tagline yang tercetak pada poster resminya; HANTU TERSERAM DI DUNIA. Baiklah.. di dunia sebelah mana?


2. PIJAT ATAS TEKAN BAWAH



Meski menampik bahwa kasus 'meremas' yang dilakukan Saipul Jamiell pada tubuh Kiki Fatmala adalah settingan, film PIJAT ATAS TEKAN BAWAH terangkat berkat kasus tersebut.

Uniknya, tema film ini hampir serupa dengan film MD Pictures bertajuk SMS. Di mana keduanya dianggap mendaur ulang film India bertajuk DOSTANA.

3. HANTU BINAL JEMBATAN SEMANGGI

Menjelang rilis, settingan pun dimulai.  Yakni pemberitaan media yang sengaja mem-blow up adegan panas yang dilakoni Okie Agustina dan Idea Pasha, yang sempat dituduh oleh Pasha Ungu sebagai perusak rumah tangganya dengan Okie.

Selain itu, film ini juga menjual adegan panas yang dimainkan oleh Cynthiara Alona dan Five Vi.

4. RAYUAN ARWAH PENASARAN dan SELIMUT BERDARAH

Dalam dua judul film ini, KKD menggunakan trik memancing rasa penasaran penonton lewat poster filmnya. Pada RAYUAN ARWAH PENASARAN tertulis 'Menampilkan Artis Jepang No. 1' yang ternyata adalah Leah Yuzuki. Sedang film kedua menulis 'Artis Korea' yang ternyata bernama Han Song Ho.

Pada judul kedua, ditulis pula penampilan perdana Enno Lerian dan Pinkan Mambo di layar lebar. Sungguh menggelikan, seolah dua nama tersebut merupakan bintang yang memang penting ditunggu kehadirannya.

5. RINTIHAN KUNTILANAK PERAWAN dan POCONG MANDI GOYANG PINGGUL



kehadiran dua film ini tentu saja hanya menjual sosok Tera Patrick dan Sasha Grey yang sudah di-blow up sedemikian rupa untuk mendongkrak pundi-pundi filmnya. Sementara itu, fakta lain menyebutkan bahwa plot film RINTIHAN KUNTILANAK PERAWAN sebelas dua belas dengan film Megan Fox bertajuk JENNIFER'S BODY.

6. DENDAM POCONG MUPENG



Sensasi film ini datang dari judul film yang dengan 'sangat drama' terpaksa diganti dari HANTU PUNCAK DATANG BULAN menjadi DENDAM POCONG MUPENG. Padahal jika ditinjau dari segi cerita, tak ada hubungan sama sekali.

7. PELUKAN JANDA HANTU GERONDONG



Dalam film yang plotnya mirip dengan film India bertajuk 13B ini, KKD membuat settingan dengan tersebarnya gambar-gambar panas Aida Saskia.

8. DEDEMIT GUNUNG KIDUL dan KUNG FU POCONG PERAWAN


Promosi terselubung film ini diawali dari poster filmnya yang dibuat mirip dengan poster DRIVE ANGRY dan KUNG FU PANDA. Otomatis hal tersebut mengundang kecaman di dunia maya dan forum-forum terkemuka.

9. PACAR HANTU PERAWAN



Ini film pertama Dewi Perssik bekerja sama dengan KK Dheeraj. Sebagai promosi, Dewi sempat dikabarkan melakukan operasi keperawanan demi film ini. Sungguh sangat berlebihan jika harus membawa-bawa keperawanan demi sebuah film horor komedi seperti ini.

Selain sensasi Dewi Perssik, film ini juga menjual nama Vicky Vette dan Misa Campo. Keduanya merupakan artis panas yang demi keamanan berbagai pihak, melakukan syuting langsung dari New York. Sebenarnya film Indonesia syuting di luar negeri itu biasa saja. Namun KKD membuat syuting di luar negeri yang dia lakukan demi film ini tampak berlebihan.

10. ARWAH KUNTILANAK DUYUNG



Kembali memakai Dewi Perssik, kali ini KKD membuat heboh dengan memasang tragedi yang dialami oleh Saipul Jamiell dan almarhum sebagai jualan utama.

11. KAFAN SUNDEL BOLONG



Menjual The Return of Arumi Bachsin pada poster filmnya, di mana saat itu Arumi baru saja pulang ke rumah setelah kabur, film ini juga menjual tagline yang menyebutkan persembahan untuk Ratu Horor Suzanna. Pertanyaan pentingnya adalah, apakah Suzanna mau dipersembahkan film seperti ini?

12. MR BEAN KESURUPAN DEPE



Inilah yang sedang ramai dibicarakan saat ini. Di mana KK Dheeraj dianggap melakukan kebohongan publik yang seolah-olah menyatakan bahwa Rowan Atkinson bermain dalam film horor komedi terbarunya.

Saat ini, kasus kebohongan publik tersebut sedang diproses hukum setelah seorang penonton melaporkan ke pihak berwajib.

Demikian 12 sensasi yang berhasil editor kumpulkan. Menurut kalian, perlukah adanya sensasi seperti ini untuk menjual sebuah film?


SENSASI TERBARU KK DHEERAJ

(kpl/abs)