INSIGHT-HOLLYWOOD

'PRETTY LITTLE LIARS'

Rabu, 16 Mei 2012 12:13

'PRETTY LITTLE LIARS'
Pretty Little Liars





KapanLagi.com - Cinemags
CinemagsCinemags
 

Never trust a pretty girl with an ugly secret

Originally on: ABC Family | Status: Season 2 | Premiere: June 8, 2010 | Created by: I. Marlene King (series); Sara Shepard (novels) | Genre: Teen drama, Mystery, Thriller | Starring: Troian Bellisario - Spencer Hastings, Ashley Benson - Hanna Marin, Lucy Hale - Aria Montgomery, Shay Mitchell - Emily Fields, Sasha Pieterse - Alison DiLaurentis, Tammin Sursok - Jenna Marshall

Kisah mengenai persahabatan gadis-gadis muda sudah kerap kali diangkat ke dalam berbagai media, antara lain novel, film layar lebar, ataupun serial televisi. Tentu, Anda masih ingat dengan lekatnya persahabatan empat remaja dalam THE SISTERHOOD OF THE TRAVELLING PANTS atau usaha saling menjatuhkan lawannya guna meraih gelar sebagai queen bee dalam GOSSIP GIRL. Kali ini, muncul kembali drama televisi yang juga mengangkat kisah mengenai kehidupan para remaja muda belia berjudul PRETTY LITTLE LIARS.

Aria Montgomery (Hale) kembali ke Rosewood setelah menghabiskan satu tahun di Islandia pasca kejadian hilangnya sang sahabat, Alison DiLaurentis (Pieterse), di suatu malam. Tidak hanya Aria Spencer Hastings (Bellisario), Emily (Mitchell), dan Hanna Marin (Benson) yang juga berada di lokasi kejadian pun berusaha melupakan kenangan buruk tersebut. Namun, setelah kepulangan Aria kembali, keempat gadis ini mulai sering mendapat pesan aneh dari seseorang berinisial 'A' yang terus-menerus mengirimkan SMS berisi rahasia Aria, Spencer, Emily, dan Hanna. Keempatnya yakin bahwa pengirim pesan itu adalah Alison yang menghilang. Akan tetapi, keadaan semakin rumit kala mayat Alison ditemukan di bawah gazebo rumahnya. Kalau Alison ternyata sudah meninggal, lalu siapakah 'A'? Dari mana ia mengetahui rahasia-rahasia Aria, Spencer, Hanna, dan Emily? Dan siapakah pembunuh Alison?

Meskipun diangkat dari media buku dan mengisahkan kehidupan gadis-gadis remaja, namun PRETTY LITTLE LIARS bisa dibilang menyajikan sesuatu yang sedikit berbeda. Adaptasi buah karya Sara Shepard ini memasukkan unsur misteri yang memikat melalui kasus pembunuhan yang terjadi sehingga mampu membuat para penonton terus menyaksikan serial yang sudah memasuki musim tayang kedua ini.

Setelah musim pertama sukses mengudara sebanyak 22 episode dan melihat rating yang diraih cukup tinggi, ABC Family kemudian memutuskan untuk memperpanjang serial ini ke musim kedua yang premier pada 14 Juni 2011. Sempat rehat sejenak di bulan Oktober, paruh kedua musim tayang kedua PRETTY LITTLE LIARS kemudian berlanjut lagi pada 2 Januari 2012.

Berbagai penghargaan pun diraih PRETTY LITTLE LIARS, antara lain Teen Choice Award untuk kategori Choice Summer TV Show selama dua tahun berturut-turut, yaitu 2010 dan 2011.(Cinemags/roc)

Source: Cinemags, April 2012, halaman 153

Pretty Little Liars