INSIGHT-HOLLYWOOD

Shailene Woodley, The Daughter in The Descendants

Selasa, 22 Mei 2012 12:13  | 

George Clooney


Shailene Woodley, The Daughter in The Descendants
Shailene Woodley





KapanLagi.com - Cinemags
CinemagsCinemags
 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain menjadi ajang kebangkitan para muka lama, film-film kandidat Best Picture Oscar juga kerap menjadi medium kemunculan bintang-bintang muda yang tadinya belum bersinar ataupun memang benar-benar muka baru. Jika pada tahun sebelumnya sorotan jatuh pada Jennifer Lawrence dan Hailee Steinfeld, kini hal yang sama tengah dialami Shailene Woodley, pemeran putri George Clooney dalam THE DESCENDANTS.

Gadis yang akrab disapa Shai ini lahir di Simi Valley, California pada 15 November 1991 dari pasangan orangtua yang sama-sama berprofesi sebagai tenaga pengajar, sedangkan karir aktingnya sudah bermula sejak ia masih balita, di mana dirinya sering terlibat dalam berbagai tayangan produk komersial, yang kemudian berlanjut ke berbagai keterlibatannya sebagai bintang tamu dalam berbagai serial televisi sukses, setelah mengawali debut pada tahun 1999 melalui film televisi REPLACING DAD.

Sedangkan kepercayaan sebagai bintang utama baru dikantunginya dalam THE SECRET LIFE OF THE AMERICAN TEENAGER. Memerankan sosok remaja freshman yang tengah berbadan dua, penampilan apik yang diperlihatkannya di sini sukses membawanya masuk daftar nominasi Golden Globe, selain membuat namanya makin diperhitungkan sebagai talenta muda bermasa depan cerah.

"I fell into this business by accident. It wasn't something I ever aspired to be: an actress. It just happened. It has evolved into an insane passion... a creative outlet."

Tidak hanya itu, bakat akting yang dimilikinya tidak lolos dari pengamatan Alexander Payne yang tengah mencari bintang muda untuk diserahi peran gadis muda pemberontak dan juga bermasalah. Ia kemudian terpilih menjadi tokoh putri Clooney di proyek film yang nantinya adalah THE DESCENDANTS ini. Kini selepas kesuksesan THE DESCENDANTS, agaknya nama Shailene Woodley bisa jadi lebih bersinar lagi, namun dengan catatan dirinya bisa mempertahankan, syukur-syukur meningkatkan, kualitas akting yang dimilikinya, selain tentunya pintar-pintar memilih peran yang mampu mengeksplor kemampuannya berolah peran.(Cinemags/roc)

Selected Filmography
THE MONOGAMY EXPERIMENT (2012), THE SECRET LIFE OF THE AMERICAN TEENAGER (TV series), MOOLA, CSI: NY (TV series), ONCE UPON A MATTRESS, THE O.C. (TV series)

Source: Cinemags, April 2012, halaman 59