INSIGHT-HOLLYWOOD

Shay Mitchell, Pretty Little Model

Rabu, 23 Mei 2012 12:13  | 

Shay Mitchell


Shay Mitchell, Pretty Little Model
Shay Mitchell





KapanLagi.com - Cinemags
CinemagsCinemags
 

Berperan sebagai Emily Fields, si atlet jago renang yang memiliki orientasi seksual berbeda dari teman-temannya dalam PRETTY LITTLE LIARS, membuat aktris bernama lengkap Shannon Ashley Mitchell ini melambung dan wajahnya kian dikenal.

Wajah dan warna kulitnya yang eksotis didapat perempuan kelahiran 10 April 1987 ini dari ibu seorang Filipina dan ayah berdarah Irlandia-Skotlandia. Sejak kecil, aktris yang memiliki nama panggilan Shay ini sudah tertarik dengan seni pertunjukan sedari dini dan mendeklarasikan kepada orangtuanya bahwa ia akan berusaha meraih sukses dalam bidang tersebut. Ia kemudian mulai berlatih menari di usia lima tahun dan mengikuti berbagai kompetisi menari antarsekolah yang diikutinya guna semakin menambah jam terbangnya.

Kala berumur 10 tahun, Mitchell kecil dan keluarga pindah ke Vancouver, British Columbia. Kepindahannya ini ternyata membawa keberuntungan karena ia terpilih dalam casting yang diselenggarakan oleh sebuah modeling agency. Dalam waktu singkat, gadis yang pernah muncul sekilas di GLEE ini berhasil menjadi model sukses untuk berbagai perusahaan di kota-kota besar dunia, seperti Bangkok, Hong Kong, dan Barcelona. Namun, Mitchell tidak pernah melupakan cita-cita masa kecilnya sehingga ia memutuskan untuk kembali ke Toronto dan belajar akting.

Debut profesionalnya di bidang seni peran adalah dalam serial drama remaja Kanada, DEGRASSI: THE NEXT GENERATION (2009) yang kemudian berlanjut dengan serial ROOKIE BLUE dan AARON STONE di tahun 2010. Akhirnya, pembenci diet ini mendapatkan peran besar pertamanya, yaitu sebagai Emily Fields dalam PRETTY LITTLE LIARS yang semakin mempopulerkan namanya di jagat hiburan.

Tidak hanya serial televisi, Mitchell juga pernah muncul sebagai model video klip Hold My Hand milik penyanyi Sean Paul dan menjadi model untuk perusahaan retail pakaian American Eagle Outfitters. Dan kini di tahun 2011, penyuka serial ENTOURAGE dan CALIFORNICATION ini telah menandatangani kontrak dengan perusahaan Procter & Gamble untuk menjadi spokesperson Pantene Nature Fusion.(Cinemags/roc)

Source: Cinemags, April 2012, halaman 115