INSIGHT-HOLLYWOOD

'THE CLASSIC'

Senin, 12 Maret 2012 12:13  | 

Son Ye Jin


'THE CLASSIC'
The Classic





KapanLagi.com - Cinemags

CinemagsCinemags

Starring: Son Ye-jin, Jo Seung-woo, Zo In-sung, Lee Ki-woo, Lee Soo-in, Seo Yeong-hee, Lim Ye-jin, Haliun Hako, Munkhnyam Munhuush, Mandakh Tsogtbal | Directed by: Kwak Jae-yong | Runtime: 127 minutes | Language: Korean

Jauh sebelum sekarang didominasi oleh film-film bergenre drama aksi thriller yang mulai menjamur pasca kemunculan THE CHASER, industri perfilman negeri ginseng lebih dikenal sebagai penghasil kisah-kisah melodrama yang menyentuh, di mana banyak sineasnya yang angkat nama berkat karya-karya dengan formula tersebut. Banyak pula film-film drama Korea yang kondang di mata insan perfilman internasional, salah satunya film berjudul THE CLASSIC ini.

Inilah film yang sukses melambungkan nama aktris Son Ye-jin menjadi salah satu pesohor dan pelakon seni peran yang andal di kancah perfilman Korea. THE CLASSIC mengetengahkan kisah cinta paralel yang dialami seorang ibu dan putri semata wayangnya.

THE CLASSICTHE CLASSIC

Guna membantu sahabatnya yang pemalu; Soo-kyeong (Soo-in) yang tengah menghadapi masalah mencurahkan perasaannya pada pria yang disukainya; Sang-min (In-sung), Ji-hye (Ye-jin) menulis e-mail pada sang pria dengan menggunakan nama sang sahabat.

Seiring dengan mulai jatuh hatinya sang target karena isi surat-surat elektronik buatannya, Ji-hye menemukan sebuah kotak berisikan tumpukan surat beserta buku harian milik sang ibu; Jo-hee (juga dimainkan oleh Ye-jin) kala tengah membersihkan rumah.

Di luar dugaannya, ternyata seiring apa yang dibacanya, Ji-hye menemukan kisah asmara sang ibu yang secara kebetulan sama persis dengan situasi yang tengah dihadapinya.

Kisah sang ibu berakhir menyedihkan, di mana Jo-hee tidak pernah bersatu dengan pria cinta sejatinya. Apakah takdir yang sama bakal dialami Ji-hye - yang juga menjadi jatuh hati pada pria incaran sahabatnya itu?

Meski sebenarnya kisahnya tidak terlalu istimewa, penyajian kisah yang apik serta dikemas dengan teknik pengeksekusian yang di atas rata-rata, ditambah sisipan twist, membuat THE CLASSIC berhasil 'menimba' sukses di berbagai festival film internasional di mana film yang digarap sineas yang juga menyutradarai MY SASSY GIRL ini turut berpartisipasi.

Film ini juga memiliki posisi penting dalam perjalanan karir aktris utamanya; Son Ye-jin di mana melalui dua peran yang dimainkannya dalam film ini, Ye-jin sukses mendulang banyak penghargaan dan sekaligus jadi tonggak awal kesuksesannya di industri perfilman Korea.(Cinemags/roc)

Source: Cinemags, Februari 2012, halaman 116