INTERNASIONAL

'GULLIVER'S TRAVELS', Terjebak di Negeri Liliput

Kamis, 23 Desember 2010 22:13  | 

Jack Black


'GULLIVER'S TRAVELS', Terjebak di Negeri Liliput
20th Century Fox





KapanLagi.com - Pemain: Jack Black, Emily Blunt, Jason Segel, Amanda Peet, Billy Connolly, Catherine Tate

Rating:

1,5 star1,5 star

Oleh: Fatchur Rochim

Sinopsis
Lemuel Gulliver (Jack Black) adalah seorang pembual. Meski biasanya kisah bohong yang ia ceritakan tidak berakibat apa-apa namun kali ini mulut besar Gulliver akan menyeret pria ini ke dalam masalah yang sangat besar. Entah apakah Gulliver siap menerima konsekuensi dari bualannya atau tidak.

Gulliver bekerja di sebuah harian terbitan New York sebagai petugas pengantar dokumen. Suatu saat Gulliver membual bahwa ia sebenarnya adalah seorang penulis. Celakanya, bualan ini dipercaya dan Gulliver mendapat tugas untuk membuat laporan perjalanan ke sebuah daerah asing yang terletak di segitiga bermuda. Dengan santai Gulliver menerima pekerjaan ini dengan harapan bisa memikat hati Darcy Silverman (Amanda Peet), travel editor yang menugaskannya ke sana.

Sayangnya, perjalanan ini malah membawa Gulliver ke sebuah negeri yang dihuni oleh para liliput. Jelas saja di tempat itu Gulliver jadi raksasa. Meski sudah merasakan sendiri akibat dari mulut besarnya tapi Gulliver sepertinya belum jera. Sekali lagi ia membual pada penguasa di negeri para kurcaci itu dan kali ini hasilnya ternyata di luar dugaan. Gulliver malah hampir menghancurkan negeri itu dan kini ia harus menerima konsekuensi dari perbuatannya.

Review
Satu lagi film yang dibuat berdasarkan kisah klasik. Kalau beberapa film lain yang mencoba menafsirkan ulang kisah klasik bisa dibilang berhasil, yang satu ini sepertinya gagal total. Di atas kertas sebenarnya GULLIVER'S TRAVELS ini cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, kisah aslinya sendiri jelas sudah dikenal baik oleh para penonton dan adalah tugas sang sutradara dan penulis naskah untuk menafsirkan ulang kisah klasik itu agar lebih relevan dengan kondisi sekarang.

Nyatanya, film ini sendiri ternyata tak menawarkan terlalu banyak. Paling tidak, naskah memang terasa pas-pasan. Kalau Anda merasa puas dengan penafsiran ulang Guy Ritchie atas SHERLOCK HOLMES maka jangan kecewa kalau yang satu ini ternyata tak sebanding dengan film yang dibintangi Robert Downey Jr itu.

Bahkan para aktor dan aktris yang notabene adalah nama-nama besar Hollywood pun sepertinya tak bisa berbuat banyak mengangkat pamor film ini. Jack Black, seperti biasa, beraksi konyol namun pada akhirnya secara keseluruhan film ini tak bisa dibilang terlalu menghibur. Sayang memang mengingat banyak nama besar termasuk Emily Blunt dan Amanda Peet yang dipasang sebagai pemeran dalam film ini.(kpl/roc)

Genre:Comedy
Release Date:December 25, 2010
Director:Rob Letterman
Script:Joe Stillman, Nicholas Stoller, Jonathan Swift
Producer:John Davis, Gregory Goodman, Ben Cooley, Jack Black
Distributor:20th Century Fox
Duration:85 minutes
Budget:-
Official Site:www.gulliverstravelsthemovie.com

Lihat Galeri Foto:

/film/internasional/gullivers-travels-terjebak-di-negeri-liliput.html/film/internasional/gullivers-travels-terjebak-di-negeri-liliput.html
/film/internasional/gullivers-travels-terjebak-di-negeri-liliput.html/film/internasional/gullivers-travels-terjebak-di-negeri-liliput.html
/film/internasional/gullivers-travels-terjebak-di-negeri-liliput.html/film/internasional/gullivers-travels-terjebak-di-negeri-liliput.html

Trailer Film GULLIVER'S TRAVELS

Lihat Trailer Lainnya
Lihat Trailer Lainnya | Film Minggu Ini