Bakat seni yang dimiliki Cher bisa jadi adalah warisan dari ibunya yang pernah menjadi aktris dan model. Setelah meninggalkan sekolah dalam usia 16 tahun, Cher kemudian mulai dekat dengan Sony yang kelak menjadi suaminya.

Sony yang kebetulan bekerja di sebuah studio rekaman di Hollywood kemudian mengajak Cher untuk menjadi backing vocal dari beberapa penyanyi termasuk The Righteous Brothers.

Single pertama Cher yang saat itu menggunakan nama Bonnie Jo Mason gagal menembus pasar. Kesuksesan baru datang saat Cher berduet dengan Sony dan melepas album LOOK AT US tahun 1965. Album yang berisi single I Got You Babe ini sempat meraih dua platinum album dan terjual lebih dari 8 juta copy.

Kesuksesan Cher tak terbatas hanya dalam dunia rekaman. Wanita yang akhirnya memutuskan bercerai dari suami pertamanya, Sony, ini tercatat juga pernah membintangi film baik serial televisi maupun layar lebar.

Sampai saat ini, Cher sudah menghasilkan 25 studio album, 15 film layar lebar, dan 16 serial televisi. Dari sekian banyak album dan film, Cher tercatat pernah meraih Academy Award, Grammy Award, Emmy Award, 3 Golden Globe Award dan namanya tercantum dalam Hollywood Walk of Fame.

Konon, wanita yang sekarang masih aktif mengisi acara di Caesars Palace, Las Vegas dalam Cher at the Colosseum ini sudah menjual album lebih dari 275 juta album di seluruh dunia.

Baca Profil Lengkap Cher ▼



Show More ▼