Keith Martin adalah seorang penyanyi juga penulis lagu R' n B' yang juga sangat berbakat dalam memainkan berbagai instrumen musik. Keith tinggal dan bekerja di Stockton, CA. Keith yang dikenal publik sebagai penulis dan penyanyi lagu-lagu cinta yang romantis lahir di Washington DC pada 22 September 1966 sebagai anak kedua dari tiga bersaudara.

Di masa kecil dan mudanya, Keith banyak mendengarkan lagu-lagu Glenn Louise, Jimmy Jam and Terry Lewis, juga Stevie Wonder. Jazz dan musik gospel juga banyak berpengaruh pada proses perkembangan bermusik Keith. Dia mulai mengasah bakatnya pada usia yang sangat dini, ketika pada umur 10 tahun dia belajar memainkan piano, drum, juga menyanyi. Masa remajanya juga banyak dihabiskannya untuk menulis lagu.

Keith juga sempat bergabung dengan beberapa grup artis lokal di akhir 80-an, seperti Masqerade, yang juga beranggotakan Art dan Scott Powell, Sharif Walters dan D'Extra Wiley. Keith juga sempat membantu beberapa artis seperti Johnny Gill dan Stacy Lattisaw.

Bergabungnya Keith dengan MD artist management company mengawali karir solonya, ketika dia diikutsertakan dalam world tour yang bertajuk Please Hammer Don't Hurt 'Em juga Too Legit to Quit. Kerjasama Keith dengan Boyz II Men juga membuka jalan karirnya pada 1992.

Salah satu personil Boyz, Michael McCary melihat bakat menulis lagu yang cemerlang pada diri Keith dan membawanya ke Sony, yang membuatkan album pertamanya yang berjudul It's Long Overdue pada 1995. Album ini membuahkan kesuksesan dengan berada pada jajaran tertinggi pada Top R&B/Hip-Hop Albums, Billboard Hot 100, juga Hot R&B/Hip-Hop Singles & Tracks. Selama beberapa dekade, Keith disibukkan dengan memproduksi dan menulis lagu, yang sempat menghasilkan CD Solo yang sempat melambungkan namanya di AS dan Asia, yaitu Because of You.

Pada tahun 2004, Keith pindah ke Filipina demi tawaran yang diberikan EMI padanya sebagai in-house produser di Manila, Filipina, yang akan memproduksi artis-artis dari Indonesia dan Filipina. Keith sempat berkolaborasi dengan beberapa artis lokal, seperti Kyla, Glog 9, Agnes Monica, Gary V., 604, dan lainnya.

Pada akhir 2009, Keith bekerja sama dengan POSH, sebuah grup wanita untuk memproduksi single R&B mereka yang berjudul Missing You. Di tahun 2010, Keith memantapkan langkahnya untuk menjajaki karir di Indonesia, dengan memilih Nagaswara sebagai tempatnya bernaung.

Baca Profil Lengkap Keith Martin ▼



Show More ▼