Melissa Chessington Leo atau lebih dikenal dengan Melissa Leo, aktris kelahiran New York, 14 September 1960 mulai menarik perhatian publik saat tampil pada serial drama berjudul ALL MY CHILDREN pada 1985. Berkat perannya disini, ia mendapatkan nominasi pada ajang Daytime Emmy Awards/12th Daytime Emmy Awards untuk kategori Outstanding Ingenue/Woman in a Drama Series.

Leo kembali tampil apik pada serial TV, HOMICIDE: LIFE ON THE STREET pada 1993-1997. Leo mendapatkan banyak pujian berkat perannya disini.

Pada 2004, Leo mendapatkan penghargaan kategori Ensemble Acting di ajang Phoenix Film Critics Society Awards berkat aktingnya di film 21 GRAMS (2003).

Meski Leo lebih banyak tampil di film-film independen, namun di sinilah kualitas aktingnya teruji. Tampil di film THE THREE BURIALS OF MELQUIADES ESTRADA (2005) membuahkan penghargaan Bronze Wrangler pada ajang Western Heritage Awards untuk kategori Outstanding Theatrical Motion Picture.

Tak berhenti mengeksplorasi kualitas aktingnya, Leo kembali membuktikan kemampuannya di film LULLABY dan FROZEN RIVER pada 2008. Di kedua film ini, ia mendapatkan pujian dan penghargaan. Salah satunya adalah nominasi pada ajang bergengsi insan film dunia, Academy Award untuk kategori Actress in a Leading Role.

Baca Profil Lengkap Melissa Leo ▼