PERSONAL

Mia Farrow lahir di bulan Februari pada tanggal 9 tahun 1945. Ia adalah seoran aktris, penyanyi, model, aktivis kemanusiaan. Putri dari John Farrow dan Maureen O’Sullivan ini terlahir dengan nama Maria de Lourdes Villiers Farrow. Mia Farrow mempunyai 6 saudara kandung yang terdiri dari 3 laki – laki dan 3 perempuan.

Farrow menikah dengan penyani terkenal Frank Sinatra pada tanggal 19 Juli 1966. Pasangan ini kemuadian bercerai 2 tahun kemudian setelah Farrow membintangi sebuah film yang berjudul ROSEMARY’S BABY.

Tahun 1970 setelah menjalani meditasi di India, Farrow menikah dengan musisi Andre Pevin. Pasangan ini dikaruniai sepasang anak kembar yaitu Matthew dan Sascha serta seorang anak lagi bernama Fletcher. Mereka kemudian mengadopsi 2 orang anak dari Vietnam yaitu Lark Song dan Summer Song serta seorang anak dari Korea yang bernama Soon-Yi. Namun sayang, pasangan ini memutuskan untuk bercerai tahun 1978.

Pada saat terlibat kerjasama dengan Woody Allen, Farrow pun kembali jatuh cinta. Hingga pada tanggal 19 Desember 1987, Farrow melahirkan anak biologis Woody Allen yang dinamai Satchel O’Sullivan Farrow yang kemudian lebih dikenal sebagai Ronan Seamus Farrow. Selain itu, bersama dengan Woody Allen, Farrow kembali mengadopsi 2 anak bernama Misha dan Eliza.

Lagi – lagi pernikahan Farrow yang ketiga ini harus diakhiri dengan perceraian sebab Woody Allen terlibat perselingkuhan dengan anak adopsinya sendiri yaitu Soon – Yi. Perselingkuhan ini menyebabkan konflik yang berkepanjangan antara Farrow dan Woody Allen hingga akhirnya Soon – Yi menikah dengan Woody Allen pada tahun 1997.

Sepanjang tahun 1992 hingga 1995, Farrow menambah lagi anak adopsinya menjadi 6 orang. Mereka adalah Tam Farrow, Quincy Farrow, Frankie – Minh, Isaiah Justus, Thaddeus Wilk Farrow, dan Gabriel Wilk Farrow. Terhitung sampai bulan Maret 2012, Farrow telah memiliki 13 orang anak dan 9 cucu. Dua orang anak adopsinya yaitu Tam Farrow dan Lark Previn telah meninggal dunia.

 

KARIR

Farrow menandai karir dalam dunia film adalah dengan membintai film yang berjudul ROSEMARY’S BABY (1968)  yang kemudian langsung melambungkan namanya berkat peran apiknya tersebut. Dalam ini ia mendapatkan penghargaan dalam Golden Globe Awards sebagai aktris pendatang baru terbaik.

Film Farrow berikutnya adalah SECRET CEREMONY yang dibintanginya bersama Elizabeth Taylor dan Robert Mitchum. Ia juga membintangi film berjudul THE GREAT GATSBY dimana ia berperan sebagai Daisy Buchanan.

Pernikahannya dengan Woody Allen pun membuatnya cukup produktif sebagai aktris film. Ia sempat bermain dalam film yang berjudul WIDOW’S PEAK, MIAMI RHAPSODY, dan RECKLESS. Selain itu ia juga sempat menulis sebuah autobiografi yang berjudul WHAT FALLS AWAY di tahun 1997.

Tak hanya terkenal sebagai aktris, Farrow juga aktif terlibat dalam misi kemanusiaan. Bersama dengan UNICEF, ia aktif membantu dalam misi sosial di Afrika dan negara dunia ketiga lainnya.

 

FILMOGRAFI

ROSEMARY’S BABY (1968)

SEE NO EVIL (1971)

HANNAH AND HER SISTERS (1986)

ALICE (1990)

THE SECRET LIFE OF ZOEY (2002)

BE KIND REWIND (2008)

AS WE FORGIVE (2008)

ARTHUR AND THE REVENGE OF MALTAZARD (2009)

DARK HOUSE (2011)


KARYA

BUKU AUTOBIOGRAFI WHAT FALLS AWAY (1997)

 

Baca Profil Lengkap Mia Farrow ▼



Show More ▼