PERSONAL

Sir Michael Caine atau yang lebih dikenal dengan Michael Caine merupakan sineas terkenal Inggris.  Michael Caine lahir di Southwark, London pada tanggal 14 Maret 1933. Ibunya adalah seorang juru masak bernama Ellen Frances Marie dan ayahya adalah seorang pengangkut ikan bernama Maurice Joseph Micklewhite. Ayahnya mempunyai darah Irlandia yang mengalir kental.

Pada tahun 1955, Michael Caine menikahi seorang aktris bernama Patricia Haines. Mereka mempunyai seorang anak bernama Dominique yang berkencan dengan Bianca Jagger. Pernikahan Caine dengan Patricia Haines hanya berlangsung selama 3 tahun.

Setelah bercerai, Caine kemudian bertemu dengan aktris yang juga seorang model yaitu Shakira Baksh. Pasangan ini kemudian memutuskan untuk menikah pada 8 Januari 1973. Mereka juga telah dikaruniai seorang putri yaitu Natasha Haleema.

KARIR

Caine memulai karir aktingnya saat ia berusia 20 tahun dengan bermain dalam sebuah judul pementasan yaitu WUTHERING HEIGHTS. Ia mempunyai nama panggung Michael Scott pada saat itu.

Kemudian saat berusia 22 tahun, ia memutukan untuk hijrah ke London. Ia mendapatkan kesempatan untuk berkarir dalam film pertamanya yang berjudul A HILL IN KOREA tahun 1956. Di film ini ia dipasangkan dengan aktor George Baker, Stanley Baker, dan Harry Andrews.

Karirnya semakin menanjak sejak ia bermain dalam film berjudul ZULU tahun 1964. ZULU merupakan sebuah film sejarah yang bercerita tentang peperangan yang terjadi antara tentara Inggris dengan Zulu, sebuah suku di benua Afrika.

Beberapa film terkenal yang sempat dibintanginya dari dahulu hingga saat ini adalah THE ITALIAN JOB, THE MAN WHO WOULD BE KING, MONA LISA, MISS CONGENIALITY, BATMAN  BEGINS, THE DARK NIGHT, dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, Caine tercatat sudah membintangi puluhan judul film.

 

FILMOGRAFI

A HILL IN KOREA (1956)

ZULU (1964)

PEEPER (1974)

SWEET LIBERTY (1986)

BLOOD AND WINE (1995)

GET CARTER (2000)

INCEPTION (2010)

THE DARK KNIGHT RISES (2012)

Baca Profil Lengkap Michael Caine ▼



Show More ▼