Personal
Rebecca Black lahir pada tanggal 21 Juni 2997 di Aneheim Hills. Ia adalah anak perempuan dari John Black dan Georgina Marquez Kelly, keduanya berprofesi sebagai peternak. Rebecca belajar menari, mengikuti audisi sekolah dan menghadiri perkemahan music musim panas. Ia mulai bernyanyi di muka umum pada tahun 2008 setelah bergabung dengan grup Celebration USA.


Karir
Rebecca Black adalah seorang penyanyi pop Amerika yang mendapat perhatian luar biasa karena singlenya yang berjudul Friday. Lagu ini mendapatkan banyak respon negatif dan mendapat julukan lagu terburuk yang pernah ada. Video music yang diupload di YouTube telah ditonton lebih dari 75 juta kali, tercatat pada tanggal 1 April 2011. Pada wawancara dengan The Sun, surat kabar Inggris, Rebecca mengatakan kalau ia sudah mulai rekaman untuk album pertamanya.

Pada akhir tahun 2010, seorang teman sekelas Rebecca mengenalkannya pada Ark Music Factory. Ia menjadi popular pada Maret 2011 setelah single yang ia rekam bersama Ark Music Factory, Friday, diluncurkan di YouTube dan iTunes. Video music ini diupload di YouTube pada tanggal 10 February 2011 dan dilihat seribu klai pada bulan pertama. Kemudian video ini menjadi terkenal dan terus terkenal bahkan menjadi topi pada situs jejaring sosial seperti twitter.

Pada 22 Maret 2011, singlenya terjual sebanyak 40.000 kopi. Ia kemudian muncul pada acara THE TONIGHT SHOW WITH JAY LENO, yang mana membahas reaksi negatif mengenai singlenya. Walaupun menuai kritik negatif, ternyata lagu tersebut mampu menembus Billboard Hot 100, New Zealand Single Chart, dan UK Singles Charts masing-masing pada urutan 58, 33, dan 61.

Pada 25 Maret 2011, Rebecca menyewa seorang wartawan dan seorang manager. Managernya mengatakan kalau ia telah dihubungi oleh para penulis lagu dan label rekaman dengan ide-ide untuk beberapa lagu dan sebuah album. Pada sebuah interview dengan The Sun, Rebecca mengatakan kalau saat ini ia sedang proses rekaman sebuah lagu baru berjudul LOL.


Discografi
Single
Friday (2011)

Baca Profil Lengkap Rebecca Black ▼



Show More ▼